Main Article Content

Abstract

Pendampingan guru SD dalam mengembangkan instrumen tes literasi numerasi berbasis HOTS berbantuan aplikasi Kahoot merupakan kegiatan pengabdian yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru-guru SD Negeri 42 Kota Bengkulu dalam mengembangkan instrumen tes literasi numerasi berbasis HOTS berbantuan aplikasi Kahoot. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian adalah metode ceramah, demonstrasi dan pendampingan. Metode ceramah untuk menyampaikan konsep literasi numerasi berbasis HOTS, sedangkan metode demonstrasi dan pendampingan untuk memberikan kesempatan berlatih kepada peserta mengembangkan instrumen tes literasi numerasi berbasis HOTS berbantuan aplikasi Kahoot. Kegiatan pengabdian secara keseluruhan dapat dinilai baik, dilihat dari keberhasilan target jumlah peserta workshop dinilai  baik (80%), ketercapaian tujuan  workshop  dinilai baik  (75%), ketercapaian  target materi yang telah direncanakan dinilai baik (80%), dan kemampuan peserta dalam penguasaan materi dinilai baik (80%).


Keywords: HOTS, Kahoot, Literasi Numerasi, Pendampingan

Article Details

How to Cite
Yusnia, & Elwan Stiadi. (2023). Pendampingan Guru SD dalam Pengembangan Instrumen Tes Literasi Numerasi Berbasis HOTS Berbantuan Aplikasi Kahoot. Jurnal Abdi Pendidikan, 4(2), 108–113. Retrieved from https://ejournal.unib.ac.id/jap/article/view/31218