Main Article Content

Abstract

Di usia anak-anak dengan pesatnya perkembangan fisik, intelektul, emosional, sosial, juga termasuk perkembangan bahasa, diperlukan metode-metode yang efektif dan tepat guna agar pemerolehan bahasa pada anak dapat mendukung perkembangan mereka. Penggunaan lagu, permainan, dan membacakan buku digital pada pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini telah diteliti sangat efektif terhadap motivasi serta hasil belajar mereka. Maka daripada itu, kegiatan pengabdian masyarakat ini, akan mengaplikasikan metode tersebut pada pelatihan bahasa Inggris di PAUD Lab School UNIB. Metode ini menawarkan pendekatan inovatif yang diharapkan dapat memotivasi siswa untuk melanjutkan pembelajaran secara berkelanjutan dan menginspirasi guru untuk menerapkan metode di kelas formal maupun informal di sekolah. Evaluasi dampak kegiatan terhadap hasil belajar siswa akan dilakukan  melalui observasi, pre-test dan post-test, dan wawancara dengan siswa dan guru yang terlibat dalam kegiatan ini untuk mengetahui keefektivitasnya pada hasil belajar siswa serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan implementasi kegiatan ini. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang potensi penggunaan lagu, permainan, dan membacakan buku digital sebagai metode inovatif dalam meningkatkan hasil belajar anak usia dini. Kegiatan dan evaluasinya dapat menjadi landasan untuk pengembangan lebih lanjut dalam pendidikan di Kota Bengkulu dan juga memberikan kontribusi pada pemahaman tentang penggunaan penggunaan metode ini dalam konteks pendidikan

Article Details

How to Cite
Rosanda, P. (2024). Penggunaan Lagu, Permainan, dan Bacaan Digital untuk Meningkatkan Minat dan Motivasi Belajar Untuk Anak Usia Dini: Perti Rosanda1, Iis Sujarwati2, Dwi Bayu Saputra3, Adelia Puspa4, Fernandita Gusweni5 1,2,3,4,5 Prodi S-1 Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Universitas Bengkulu, Jalan WR Supratman, Bengkulu, 38225, Indonesia Alamat e-mail: 1 perti_rosanda@unib.ac.id . Jurnal Abdi Pendidikan, 5(2), 118–124. https://doi.org/10.33369/abdipendidikan.5.2.118-124