Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
• Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)
AMPLITUDO: Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Agustina I, Astuti D, Sumarni R.A & Saraswati DL. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning berbasis Android. Jurnal Penelitan Pengembangan Pendidikan Fisika. 2017;3(1):57–62.
- Alfiani. Analisis Profil Miskonsepsi Dan Konsistensi Konsepsi Siswa SMA Pada Topik Suhu Dan Kalor. Pros Semin Nas Fis. 2015;4:29–32.
- Amalia F & Kustinjo R. Efektifitas penggunaan E-Book dengan Sigil untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis. Semin Nas Fis 2017. 2017;81–85.
- Darmawan A, Ramadhana Z, Hadi P & Suryudi A. Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru pada Topik Usaha dan Energi melalui Representasi Grafik. J Inov Pendidik Fis dan Integr. 2019;2(2):41–54.
- Kemendikbud. Permendikbud No 65 tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Available from: https://bsnp-indonesia.org/wp- content/uploads/2009/06/03.-A.-Salinan-Permendikbud-No.-65-th-2013-ttg-Standar-Proses.pdf
- Maharani P, Alqodri F, Aldhea R. & Cahaya D. Pemanfaatan Software Sigil Sebagai Media Pembelajaran E-Learning Yang Mudah, Murah Dan User Friendly. Semin Nas Teknol Inf dan Multimed. 2015;25–30.
- Machmud K & Abdullah R. Using Mobile Phone to Overcome Students ’ Anxiety in Speaking English. Sci Educ J. 2017;1(1):1–6.
- Nita O. Hubungan Pembelajaran Mandiri Dengan Intensitas Penggunaan Ponsel Pintar Pada Siswa Kelas Xi Sman 13 Samarinda. Psikoborneo. 2019;7(4):651–6.
- Puspitasari AD. Penerapan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Modul Cetak Dan Modul Elektronik Pada Siswa SMA. J Pendidik Fis. 2019;7(1):17–25.
- Rezeki S & Ishafit. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif untuk Sekolah Menengah Atas Kelas XI pada Pokok Bahasan Momentum. JPPPF - J Penelit Pengemb Pendidik Fis. 2017;3(1):1–6.
- Rima Y & Hardiyanto W. Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Android Menggunakan Sigil Software pada Materi Listrik Dinamis. Semin Nas Pascasarj 2019. 2019;926–32.
- Rohmah RN, Lesmono A.D & H arijanto A. Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Pokok Bahasan Rangkaian Arus Searah Di Kelas Xii Man 1 Jember. Semin Nas Pendidik Fis 2017. 2017;4(1):1–3.
- Salim M.B. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Animasi Flash Topik Bahasan Usaha Dan Energi. J Pendidik Fis Univ Muhamadiyah Metro. 2015;25–33.
- Samsudin SA. & Samsudin. Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (Tsts) Dan Pemahaman Siswa Tentang Konsep Momentum Dan Impuls. J Pengajaran Mat dan Ilmu Pengetah Alam April 2015. 2015;38–42.
- Yunita. Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru Fisika Pada Pokok Bahasan Rangkaian Listrik Melalui Certainty Of Response Index. P. Pros Semin Nas Pascasarj Unsyiah 2017. 2017;94–102.
References
Agustina I, Astuti D, Sumarni R.A & Saraswati DL. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning berbasis Android. Jurnal Penelitan Pengembangan Pendidikan Fisika. 2017;3(1):57–62.
Alfiani. Analisis Profil Miskonsepsi Dan Konsistensi Konsepsi Siswa SMA Pada Topik Suhu Dan Kalor. Pros Semin Nas Fis. 2015;4:29–32.
Amalia F & Kustinjo R. Efektifitas penggunaan E-Book dengan Sigil untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis. Semin Nas Fis 2017. 2017;81–85.
Darmawan A, Ramadhana Z, Hadi P & Suryudi A. Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru pada Topik Usaha dan Energi melalui Representasi Grafik. J Inov Pendidik Fis dan Integr. 2019;2(2):41–54.
Kemendikbud. Permendikbud No 65 tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Available from: https://bsnp-indonesia.org/wp- content/uploads/2009/06/03.-A.-Salinan-Permendikbud-No.-65-th-2013-ttg-Standar-Proses.pdf
Maharani P, Alqodri F, Aldhea R. & Cahaya D. Pemanfaatan Software Sigil Sebagai Media Pembelajaran E-Learning Yang Mudah, Murah Dan User Friendly. Semin Nas Teknol Inf dan Multimed. 2015;25–30.
Machmud K & Abdullah R. Using Mobile Phone to Overcome Students ’ Anxiety in Speaking English. Sci Educ J. 2017;1(1):1–6.
Nita O. Hubungan Pembelajaran Mandiri Dengan Intensitas Penggunaan Ponsel Pintar Pada Siswa Kelas Xi Sman 13 Samarinda. Psikoborneo. 2019;7(4):651–6.
Puspitasari AD. Penerapan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Modul Cetak Dan Modul Elektronik Pada Siswa SMA. J Pendidik Fis. 2019;7(1):17–25.
Rezeki S & Ishafit. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif untuk Sekolah Menengah Atas Kelas XI pada Pokok Bahasan Momentum. JPPPF - J Penelit Pengemb Pendidik Fis. 2017;3(1):1–6.
Rima Y & Hardiyanto W. Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Android Menggunakan Sigil Software pada Materi Listrik Dinamis. Semin Nas Pascasarj 2019. 2019;926–32.
Rohmah RN, Lesmono A.D & H arijanto A. Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Pokok Bahasan Rangkaian Arus Searah Di Kelas Xii Man 1 Jember. Semin Nas Pendidik Fis 2017. 2017;4(1):1–3.
Salim M.B. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Animasi Flash Topik Bahasan Usaha Dan Energi. J Pendidik Fis Univ Muhamadiyah Metro. 2015;25–33.
Samsudin SA. & Samsudin. Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (Tsts) Dan Pemahaman Siswa Tentang Konsep Momentum Dan Impuls. J Pengajaran Mat dan Ilmu Pengetah Alam April 2015. 2015;38–42.
Yunita. Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru Fisika Pada Pokok Bahasan Rangkaian Listrik Melalui Certainty Of Response Index. P. Pros Semin Nas Pascasarj Unsyiah 2017. 2017;94–102.