Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
• Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)
AMPLITUDO: Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Sani, R. A. (2014). Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
- Abidin, Y. (2014). Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Adetama.
- Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
- Rahman, R. (2015). Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Proses Berpikir Kritis Pada Konsep Getaran dan Gelombang di Kelas viiic SMPN 2 Kota Bengkulu. Bengkulu: Tidak diterbitkan.
- Sayekti, Sarwanto, & Suparmi. (2012). Pembelajaran IPA Menggunakan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Melalui Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau dari Kemampuan Analisis dan Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal Inkuiri, 142-163.
- Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
- Sudjana. (1996). Metode Statistik . Bandung: Alfabeta.
- Riduwan, & Sunarto. (2014). Pengantar Statistikuntuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
- Subekti, D. A. (2016). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Saintifik dengan Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Fluida Statis di SMA 4 Kota Bengkulu. Bengkulu: Tidak diterbitkan.
- Murtiningrum, U. D. (2012). Pengaruh Kemampuan Berfikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Suhu dan Kalor di SMPN 6 Kota Bengkulu. Bengkulu: Tidak diterbitkan.
References
Sani, R. A. (2014). Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Abidin, Y. (2014). Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Adetama.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Rahman, R. (2015). Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Proses Berpikir Kritis Pada Konsep Getaran dan Gelombang di Kelas viiic SMPN 2 Kota Bengkulu. Bengkulu: Tidak diterbitkan.
Sayekti, Sarwanto, & Suparmi. (2012). Pembelajaran IPA Menggunakan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Melalui Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau dari Kemampuan Analisis dan Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal Inkuiri, 142-163.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sudjana. (1996). Metode Statistik . Bandung: Alfabeta.
Riduwan, & Sunarto. (2014). Pengantar Statistikuntuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Subekti, D. A. (2016). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Saintifik dengan Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Fluida Statis di SMA 4 Kota Bengkulu. Bengkulu: Tidak diterbitkan.
Murtiningrum, U. D. (2012). Pengaruh Kemampuan Berfikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Suhu dan Kalor di SMPN 6 Kota Bengkulu. Bengkulu: Tidak diterbitkan.