Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
• Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)
AMPLITUDO: Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Hosnan, M. 2014. Pendekatan saintifik dan Kontekstuual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
- Abidin, Yunus. 2014. Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditema.
- Haryono. 2013. Pembelajaran IPA yang Menarik dan Mengasyikan: Teori dan Aplikasi PAIKEM Agar Pembelajaran Lebih Bermakna. Yogyakarta: Kepel Press.
- Kemendikbud (a). 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2014/2015 Mata Pelajaran IPA SMP/MTs. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
- Susilawati dan Muhaimin, A. (2014). “Pengaruh Penggunaan Media Riil Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Gaya Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan”. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 10. 47-58. Print.
- Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif: Konsep,Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat SatuanPendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
- Sukardjo, M., Komarudin, U. 2012. Landasan Pendidikan Konsep dan Aplikasinya. Jakarta: Rajawali Pers.
- Yazalia, JM. 2016. “Penerapan Model Inkuiri Terbimbing pada Konsep Fluida Statis Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Bengkulu Tengah”. Skripsi. FKIP Universitas Bengkulu. Tidak Diterbitkan.
- Azizah, N., Indrawati., & Harijanto, A. (2014). “Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Hasilbelajar Fisika Siswa Kelas X.C Di Man 2 Jember Tahun Ajaran 2013/2014”. Jurnal Pendidikan Fisika. 3, (3), 235 – 241. Print.
- Nuhedoh. 2009. “Penerapan Pendekatan Konstruktivisme Sebagai Upaya Peningkatan Partisipasi Dan Kemampuan Kognitif Siswa Pokok Bahasan Ekosistem Kelas X MA LFT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun Ajaran 2008/2009”. Skripsi. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Tidak Diterbitkan.
- Trianto, 2012. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat SatuanPendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
References
Hosnan, M. 2014. Pendekatan saintifik dan Kontekstuual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Abidin, Yunus. 2014. Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditema.
Haryono. 2013. Pembelajaran IPA yang Menarik dan Mengasyikan: Teori dan Aplikasi PAIKEM Agar Pembelajaran Lebih Bermakna. Yogyakarta: Kepel Press.
Kemendikbud (a). 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2014/2015 Mata Pelajaran IPA SMP/MTs. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Susilawati dan Muhaimin, A. (2014). “Pengaruh Penggunaan Media Riil Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Gaya Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan”. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 10. 47-58. Print.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif: Konsep,Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat SatuanPendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
Sukardjo, M., Komarudin, U. 2012. Landasan Pendidikan Konsep dan Aplikasinya. Jakarta: Rajawali Pers.
Yazalia, JM. 2016. “Penerapan Model Inkuiri Terbimbing pada Konsep Fluida Statis Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Bengkulu Tengah”. Skripsi. FKIP Universitas Bengkulu. Tidak Diterbitkan.
Azizah, N., Indrawati., & Harijanto, A. (2014). “Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Hasilbelajar Fisika Siswa Kelas X.C Di Man 2 Jember Tahun Ajaran 2013/2014”. Jurnal Pendidikan Fisika. 3, (3), 235 – 241. Print.
Nuhedoh. 2009. “Penerapan Pendekatan Konstruktivisme Sebagai Upaya Peningkatan Partisipasi Dan Kemampuan Kognitif Siswa Pokok Bahasan Ekosistem Kelas X MA LFT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun Ajaran 2008/2009”. Skripsi. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Tidak Diterbitkan.
Trianto, 2012. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat SatuanPendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.