Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
• Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)
AMPLITUDO: Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Kemendikbud. 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta : Kemendikbud.
- Widiadnyana, I.W. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep IPA dan Sikap Ilmiah Siswa. E-Journal ProgramPascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Vol 5
- Purwanti, S dan Manurung, S. Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving dan Sikap Ilmiah Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Vol. 4 No. 1, 61-62
- Melani, R dkk. 2012. Pengaruh Metode Guided Discovery Learning Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa SMA Negeri 7 Surakarta. Jurnal Pendidikan Biologi Vol. 4 (1), 97-105
- Putri, M.D, 2014,Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) terhadap Hasil Belajar Fisika dan Sikap Ilmiah Siswa di SMPN 11 Kota Bengkulu. Skripsi.Progam Studi Pendidikan Biologi, Univ. Bengkulu, Bengkulu
- Saputra, M.R, 2015, Penerapan Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Fluida Statis Kelas X MIPA4 SMAN 5 Kota Bengkulu, Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Univ. Bengkulu, Bengkulu.
- Kosasih, 2014,Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013,Bandung, Yrama Widya.
- Suhana, C. 2014,Konsep Strategi Pembelajaran, Bandung, Refika Aditama.
- Winarti, 2011, Pembangunan Karakter dalam Pembelajaran Sains Melalui Metode Ilmiah, Seminar Nasional VIII Pendidikan Biologi,371,http://eprints.uns.ac.id/1349/1/974-2302-1-SM.pdf.
- Syah, M. 2009,Psikologi Belajar, Jakarta, PT Raja Grafindo Persada.
- Abidin, Y. 2014,Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013, Yogyakarta, Refika Aditama.
References
Kemendikbud. 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta : Kemendikbud.
Widiadnyana, I.W. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep IPA dan Sikap Ilmiah Siswa. E-Journal ProgramPascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Vol 5
Purwanti, S dan Manurung, S. Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving dan Sikap Ilmiah Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Vol. 4 No. 1, 61-62
Melani, R dkk. 2012. Pengaruh Metode Guided Discovery Learning Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa SMA Negeri 7 Surakarta. Jurnal Pendidikan Biologi Vol. 4 (1), 97-105
Putri, M.D, 2014,Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) terhadap Hasil Belajar Fisika dan Sikap Ilmiah Siswa di SMPN 11 Kota Bengkulu. Skripsi.Progam Studi Pendidikan Biologi, Univ. Bengkulu, Bengkulu
Saputra, M.R, 2015, Penerapan Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Fluida Statis Kelas X MIPA4 SMAN 5 Kota Bengkulu, Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Univ. Bengkulu, Bengkulu.
Kosasih, 2014,Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013,Bandung, Yrama Widya.
Suhana, C. 2014,Konsep Strategi Pembelajaran, Bandung, Refika Aditama.
Winarti, 2011, Pembangunan Karakter dalam Pembelajaran Sains Melalui Metode Ilmiah, Seminar Nasional VIII Pendidikan Biologi,371,http://eprints.uns.ac.id/1349/1/974-2302-1-SM.pdf.
Syah, M. 2009,Psikologi Belajar, Jakarta, PT Raja Grafindo Persada.
Abidin, Y. 2014,Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013, Yogyakarta, Refika Aditama.