Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
• Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)
AMPLITUDO: Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Citrasukmawati, Khoiriyah, dkk. (2012). Pengembangan prangkat pembelajaran IPA dengan Tampilan Macromedia Flash Di SMP, 1(98). (http://journal.unesa.ac.id /index.php/jpps/article/view/398/248, diunduh tanggal 20 februari 2017)
- Trianto.(2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
- Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
- Sugiyono.(2011). Metode Penelitian Pendidikan kuantitatif, kualitatatif, dan R&D. Ban-dung: Alfabeta.
- Isnaningsih dan Bimo.(2013). Penerapan lembar kegiatan siswa (LKS) discovery Berorientasi keterampilan proses sains untuk meningkatkan hasil belajar IPA, 2 (2), 136-141. (http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii, diunduh tanggal 5 januari 2017)
- Rosiana, E.D. (2016). Pengembangan LKS Model Discovery Learning Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Optika. Skripsi FKIP Universitas Lampung. tidak diterbitkan.
- Loveka, A.F. (2016). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Saintifik Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 7 Kota Bengkulu. Skripsi FKIP Universitas Bengkulu. tidak diterbitkan.
- Khoiriyah, dkk.(2016). PengembanganLembar Kerja Siswa (LKS) Fisika Berbasis Penemuan Terbimbing Berbantuan Simulasi Komputer. (http://digilib.unila.ac.id/1043/2/ABSTRAK.pdf, diunduh tanggal 2 desember 2016).
- Ilmi, A. dkk. (2012). Pengaruh Penerapan Metode pembelajaran Guided Discovery terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Teras Boyolali Tahun Ajaran 2011/2012, 4(2), 44-52 (http://jurnal.fkip.uns.ac.id /index.php/bio/article/view/1415, diakses tanggal 12 januari 2017)
- Slameto.(2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
References
Citrasukmawati, Khoiriyah, dkk. (2012). Pengembangan prangkat pembelajaran IPA dengan Tampilan Macromedia Flash Di SMP, 1(98). (http://journal.unesa.ac.id /index.php/jpps/article/view/398/248, diunduh tanggal 20 februari 2017)
Trianto.(2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono.(2011). Metode Penelitian Pendidikan kuantitatif, kualitatatif, dan R&D. Ban-dung: Alfabeta.
Isnaningsih dan Bimo.(2013). Penerapan lembar kegiatan siswa (LKS) discovery Berorientasi keterampilan proses sains untuk meningkatkan hasil belajar IPA, 2 (2), 136-141. (http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii, diunduh tanggal 5 januari 2017)
Rosiana, E.D. (2016). Pengembangan LKS Model Discovery Learning Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Optika. Skripsi FKIP Universitas Lampung. tidak diterbitkan.
Loveka, A.F. (2016). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Saintifik Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 7 Kota Bengkulu. Skripsi FKIP Universitas Bengkulu. tidak diterbitkan.
Khoiriyah, dkk.(2016). PengembanganLembar Kerja Siswa (LKS) Fisika Berbasis Penemuan Terbimbing Berbantuan Simulasi Komputer. (http://digilib.unila.ac.id/1043/2/ABSTRAK.pdf, diunduh tanggal 2 desember 2016).
Ilmi, A. dkk. (2012). Pengaruh Penerapan Metode pembelajaran Guided Discovery terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Teras Boyolali Tahun Ajaran 2011/2012, 4(2), 44-52 (http://jurnal.fkip.uns.ac.id /index.php/bio/article/view/1415, diakses tanggal 12 januari 2017)
Slameto.(2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.