Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Abdoel Djamali, Pengantar Hukum Indonesia, PT. Rajagrafindo Persada, Jakarta, 2011, hlm. 104.
- Abdul Sabaruddin, Rahmat Hidayat, Ditha Pustri Lestari, “Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun Melalui Aplikasi Taspen Otentikasi di PT Taspen (Persero) Kendari”, Jurnal Administrasi Publik, Vol. 18, No. 2, Desember 2022, hlm. 213.
- Adek Nurhasana, Aldri Frinaldi, “Efektivitas Penggunaan Sistem Aplikasi Otentikasi Penerima Pensiun PT.Taspen secara Digital dengan Menggunakan Smartphone di Kota Padang”, Jurnal Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik, Vol. 2, No. 3, 2020, hlm. 18.
- Andreas Andrie Djatmiko, Fury Setyaningrum, Rifana Zainudin, “Implementasi Bentuk Ganti Rugi Menurut Burgelijk Wetboek (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata) Indonesia”, Jurnal Penelitian Ilmu Hukum, Vol. 2, No. 1, Januari 2022, hlm. 2.
- Asih Eka Putri, Paham Sistem Jaminan Sosial Nasional, CV. Komunitas Pejaten Mediatama, Jakarta, 2014, hlm. 7.
- Dean Cakra Buana Ginting, I Gusti Ayu Putri Kartika, “Perlindungan Kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Melalui Pemberian Jaminan Sosial”, Kertha Semaya, Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas Udayana, Bali, 2013, hlm. 3.
- Eka Deviani dan Rifka Yudhi, Hukum Kepegawaian Historisitas dan Aktualitas Aparatur Sipil Negara (PNS&PPPK), Pusaka Media, Bandar Lampung, 2022, hlm. 18.
- Hermansyah, Hukum Perbankan Nasional Indonesia, Kencana, Jakarta, 2006, hlm. 16.
- Muhammad Ibrahim, “Ini Dia Tiga Pilar Bank Mantap Untuk Tingkatkan Layanan ke Pelanggan” diunduh tanggal 7 Maret 2024 dari https://infobanknews.com/ini-dia-tiga-pilar-bank-mantapuntuktingkatkanlayanankepelanggan/#:~:text=Jakarta%20%E2%80%93%20Bank%20Mandiri%20Taspen%20kolaborasi,Mantap%20Aktif%2C%20dan%20Mantap%20Sejahtera
- Satjipto Rahardjo, Ilmu Hukum, PT. Citra Aditya Bakti, Bandung, 1991, hlm. 124.
- Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Amandemen ke-4.
- Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.
- Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.
- Wawancara dengan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia PT. Taspen (Persero) Kota Bengkulu di PT. Taspen (Persero) Kota Bengkulu.
- Wawancara dengan Peserta Penerima Dana Pensiun di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
- Wawancara dengan Pegawai Bagian Sumber Daya Manusia PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
- Wawancara dengan Pegawai Bagian Pelayanan PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
- Wawancara dengan Operational Manager PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
References
Abdoel Djamali, Pengantar Hukum Indonesia, PT. Rajagrafindo Persada, Jakarta, 2011, hlm. 104.
Abdul Sabaruddin, Rahmat Hidayat, Ditha Pustri Lestari, “Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun Melalui Aplikasi Taspen Otentikasi di PT Taspen (Persero) Kendari”, Jurnal Administrasi Publik, Vol. 18, No. 2, Desember 2022, hlm. 213.
Adek Nurhasana, Aldri Frinaldi, “Efektivitas Penggunaan Sistem Aplikasi Otentikasi Penerima Pensiun PT.Taspen secara Digital dengan Menggunakan Smartphone di Kota Padang”, Jurnal Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik, Vol. 2, No. 3, 2020, hlm. 18.
Andreas Andrie Djatmiko, Fury Setyaningrum, Rifana Zainudin, “Implementasi Bentuk Ganti Rugi Menurut Burgelijk Wetboek (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata) Indonesia”, Jurnal Penelitian Ilmu Hukum, Vol. 2, No. 1, Januari 2022, hlm. 2.
Asih Eka Putri, Paham Sistem Jaminan Sosial Nasional, CV. Komunitas Pejaten Mediatama, Jakarta, 2014, hlm. 7.
Dean Cakra Buana Ginting, I Gusti Ayu Putri Kartika, “Perlindungan Kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Melalui Pemberian Jaminan Sosial”, Kertha Semaya, Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas Udayana, Bali, 2013, hlm. 3.
Eka Deviani dan Rifka Yudhi, Hukum Kepegawaian Historisitas dan Aktualitas Aparatur Sipil Negara (PNS&PPPK), Pusaka Media, Bandar Lampung, 2022, hlm. 18.
Hermansyah, Hukum Perbankan Nasional Indonesia, Kencana, Jakarta, 2006, hlm. 16.
Muhammad Ibrahim, “Ini Dia Tiga Pilar Bank Mantap Untuk Tingkatkan Layanan ke Pelanggan” diunduh tanggal 7 Maret 2024 dari https://infobanknews.com/ini-dia-tiga-pilar-bank-mantapuntuktingkatkanlayanankepelanggan/#:~:text=Jakarta%20%E2%80%93%20Bank%20Mandiri%20Taspen%20kolaborasi,Mantap%20Aktif%2C%20dan%20Mantap%20Sejahtera
Satjipto Rahardjo, Ilmu Hukum, PT. Citra Aditya Bakti, Bandung, 1991, hlm. 124.
Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Amandemen ke-4.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.
Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.
Wawancara dengan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia PT. Taspen (Persero) Kota Bengkulu di PT. Taspen (Persero) Kota Bengkulu.
Wawancara dengan Peserta Penerima Dana Pensiun di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
Wawancara dengan Pegawai Bagian Sumber Daya Manusia PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
Wawancara dengan Pegawai Bagian Pelayanan PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.
Wawancara dengan Operational Manager PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu di PT. Bank Mandiri Taspen Kota Bengkulu.