Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara rinci tentang evaluasi pelaksanaan pendidikan kesetaraan terintegrasi di lembaga tahfidz Ahlul Qur’an Kota Bengkulu, dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tata cara riset kualitatif dan informasi yang dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, serta dokumentasi. Dengan hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu evaluasi pelaksanaan pendidikan kesetaraan terintegrasi di lembaga tahfidz Ahlul Qur’an Kota Bengkulu, dilakukan dengan cara adanya kerjasama antara pihak lembaga tahfidz Ahlul Qur’an dengan PKBM Delia yang sebagai wadah keberlangsungan proses pembelajaran PAKET terintegrasi, seperti melihat hasil nilai-nilai pembelajaran pada warga belajar dari santri sebelumnya, keaktifan dalam proses pembelajaran, K1, K2, K3, K4 sampai dengan aktifitas keseharian dari warga belajar. evaluasi penilaian dilakukan mulai dari harian, minguan, bulanan sampai akhir dari proses pembelajaran berlangsung sehingga hasil evaluasi penilaian menjadi acuan untuk program PAKET terintegrasi selanjutnya.

Kata kunci: Evaluasi, Tahfidz Ahlul Qur’an, Paket Terintegrasi 

Article Details

How to Cite
Udin, A., Rachmat, A. Z., & Gusti, R. (2022). EVALUASI PELAKSANAAN PENDIDIKAN KESETARAAN TERINTEGRASI DI LEMBAGA TAHFIDZ AHLUL QUR’AN KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada Santri Putra di Lembaga Tahfidz Ahlul Qur’an). Journal Of Lifelong Learning, 5(1), 14–18. https://doi.org/10.33369/joll.5.1.14-18

References

  1. Rahmat, Abdul (2018). Manajemen Pemberdayaan Pada Pendidikan Nonformal. Gorontalo: Ideas Publishing
  2. Ratnawulan Elis dan Rusdiana, (2014). Evaluasi Pembelajaran dengan Pendekatan Kurikulum 2013. Bandung: Pustaka Setia Bandung
  3. Sugiyono. 2015. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabet.
  4. Sugioyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi. Alfabet, Bandung
  5. Sarosa, Sumaji (2017). Penelitian Kualitatif Dasar- Dasar. Jakarta Barat. Indeks