Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manfaat Bahan Ajar pada produk model google form sebagai media evaluasi pembelajaran Pendidikan kesetaraan paket C. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan informasi dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu manfaat bahan ajar pada produk model google form menjadi media penilaian pembelajaran memberikan keefektifan menggunakan segala macam bentuk materi yang disusun dari kompetensi yang diinginkan buat mempermudah siswa dalam memahami materi pelajaran & menjawab soal-soal evaluasi pembelajaran sesuai hasil yang diperlukan bisa berpengaruh dalam evaluasi pembelajaran karena waktu proses belajar tentunya ini sangat membantu siswa pada proses belajar secara mandiri meningkatkan semangat belajar sehingga mencapai tujuan yg diharapkan.

Keywords

manfaat bahan ajar kesetaraan paket C

Article Details

How to Cite
Lestari, D., Rufran Zulkarnain, Ririn Gusti, & Sofino. (2022). Manfaat Bahan Ajar Pada Produk Model Google Form Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Kesetaraan Paket C. Journal Of Lifelong Learning, 5(2), 66–71. Retrieved from https://ejournal.unib.ac.id/jpls/article/view/22752

References

  1. Endang Nuryasana & Noviana Desiningrum (2020). Pengembangan Bahan Ajar Strategi Belajar Mengajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa: Jurnal Inovasi Penelitian Vol.1 No.5 967-974. Https://Doi.Org/10.47492/Jip.V1i5.177
  2. Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Cipta
  3. Ina Magdalena, Tini Sundari, Silvi Nurkamilah, Nasrullah Nasrullah, Dinda Ayu Amalia (2020). Analisis bahan ajar: nusantara jurnal pendidikan dan ilmu sosial Vol 2 No 2 1-19. https://doi.org/10.36088/nusantara.v2i2.828
  4. kemendikbud nomor 02 tahun 2006 tentang Pendidikan kesetaraan paket C
  5. Moleong, J Lexy. 2021. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
  6. Risma sitohang. (2014) mengembangakan bahan ajar dalam ilmu Pendidikan pengetahuan social (IPS) di sd: jurnal kewarganergaraan vol 02 n0 02 13-21
  7. Siti Aisyah, Evih Noviyanti,Triyanto (2020). Bahan Ajar Sebagai Bagian Dalam Kajian Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia: jurnal salaka Vol 2 No 2 62-65. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara/article/view/828
  8. Sugiyono. 2015. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabet.
  9. Yuberti (2014) teori pembelajaran dan pengembangan bahan ajar dalam Pendidikan. Bandar lampung: anugrah utama raharja (AURA)