Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Aini, A., Andayani, & Anindyarini. A., (2012), Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya. 1 (1), 125-137.
- Aprinawati, I., (2018), Penggunaan Model Peta Pikiran (Mind Mapping) untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Wacana Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Basicedu. 2 (1), 140-147.
- Astriany, N., (2016), Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penggunaan Mind Map Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Bekasi Utara, Jurnal Pendidikan Dasar. 6, 177-189.
- Buzan, T., (2012), Buku Pintar Mind Map. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
- Kosmajadi, E. & Roehani, N., (2015), Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Bebas dengan Menggunakan Teknik Pemetaan Pikiran, Jurnal Cakrawala Pendas. 1 (1), 23-33.
- Mariyani, N.W., Marhaeni, A., & M. Sutama, (2013), Pengaruh Implementasi Strategi Mind Mapping Terhadap Prestasi Belajar Menulis Kreatif Ditinjau dari Kreativitas Siswa, Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. 3.
- Mehakati, F.U., (2017), Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD, Jurnal PGSD. 7.
- Rusman, (2016), Pembelajaran Tematik Terpadu (Teori, Praktik, dan Penilaian). Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
- Sadiyah, N.K., (2017), Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas V pada Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 4 SDN Lidah Kulon IV Kota Surabaya, Jurnal PGSD. 5 (3), 1021-1029.
- Sani, R. A., (2013), Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
- Santoso, A,B., (2018), Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPS, Jurnal Penguatan Pendidikan Karakter Pada Siswa Dalam Menghadapi Tantangan Global. 292-296.
- Shoimin, A., (2014), 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
- Susanti, S., (2016), Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar, Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 1 (1), 25-37.
- Syam, N., & Ramlah, (2015), Model Pembelajaran Mind Mapping dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas IV SDN 54 Kota Parepare, Jurnal Publikasi Pendidikan. 5 (3), 184-197.
- Qondias, D., Anu, E. L, & Niftalia, I., (2016), Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Berbasis Mind Mapping SD Kabupaten Ngada Flores, Jurnal Pendidikan Indonesia. 5 (2), 176-182.
References
Aini, A., Andayani, & Anindyarini. A., (2012), Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya. 1 (1), 125-137.
Aprinawati, I., (2018), Penggunaan Model Peta Pikiran (Mind Mapping) untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Wacana Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Basicedu. 2 (1), 140-147.
Astriany, N., (2016), Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penggunaan Mind Map Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Bekasi Utara, Jurnal Pendidikan Dasar. 6, 177-189.
Buzan, T., (2012), Buku Pintar Mind Map. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kosmajadi, E. & Roehani, N., (2015), Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Bebas dengan Menggunakan Teknik Pemetaan Pikiran, Jurnal Cakrawala Pendas. 1 (1), 23-33.
Mariyani, N.W., Marhaeni, A., & M. Sutama, (2013), Pengaruh Implementasi Strategi Mind Mapping Terhadap Prestasi Belajar Menulis Kreatif Ditinjau dari Kreativitas Siswa, Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. 3.
Mehakati, F.U., (2017), Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD, Jurnal PGSD. 7.
Rusman, (2016), Pembelajaran Tematik Terpadu (Teori, Praktik, dan Penilaian). Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Sadiyah, N.K., (2017), Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas V pada Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 4 SDN Lidah Kulon IV Kota Surabaya, Jurnal PGSD. 5 (3), 1021-1029.
Sani, R. A., (2013), Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Santoso, A,B., (2018), Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPS, Jurnal Penguatan Pendidikan Karakter Pada Siswa Dalam Menghadapi Tantangan Global. 292-296.
Shoimin, A., (2014), 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Susanti, S., (2016), Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar, Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 1 (1), 25-37.
Syam, N., & Ramlah, (2015), Model Pembelajaran Mind Mapping dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas IV SDN 54 Kota Parepare, Jurnal Publikasi Pendidikan. 5 (3), 184-197.
Qondias, D., Anu, E. L, & Niftalia, I., (2016), Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Berbasis Mind Mapping SD Kabupaten Ngada Flores, Jurnal Pendidikan Indonesia. 5 (2), 176-182.