Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Abidin, dkk., (2017), Pembelajaran Literasi, Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca dan Menulis, Jakarta : Bumi Aksara.
- Fathani, A. H., (2016), Pengembangan Literasi Matematika Sekolah dalam Perspektif Multiple Intelligences. ISSN: 2338-4387, Vol. 04, No. 02.
- Fauzan, A. dkk. (2013), Pengaruh Pendekatan RME dan Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Matematis Siswa.
- Hadi, S., (2017), Pendidikan Matematika Realistik, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
- Karjiyati. V, dkk., (2014), Jurnal Pengembangan Model Quantum Teaching Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar, Kreativitas Dan Karakter Siswa SD, ISSN: 16938577, Vol.7, No. 02.
- Khikmiyah, F, dkk., (2016), Pengembangan Buku Ajar Literasi Matematika, Jurnal Silogisme: Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, Vol. 01, No. 02.
- Marsigit, dkk., (2017), Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika, ISBN: 978-602-6258-07-6.
- Maulana., (2017), Membangun Generasi Emas 2045 yang Berkarakter dan Melek IT dan Pelatihan Berpikir Suprarasional, Prosiding Seminar Nasional, ISBN: 978-602-6238-10-2.
- Melisa, dkk., (2019), Pembelajaran Matematika Realistik Berbasis Etnomatematika Bengkulu untuk Meningkatkan Kognisi Matematis, Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, Vol. 04, No. 02.
- Ricardo, R., (2016), Peran Etnomatematika dalam Penerapan Pembelajaran Matematika pada Kurikulum 2013, Vol. 07, No.02.
- Shoimin, A., (2014), 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
- Supriadi., (2017), Cara Mengajar Matematika untuk PGSD 1, Banten: PGSD UPI Kampus Serang.
- Umbara, U., (2017), Psikologi Pembelajaran Matematika, Melaksanakan Pembelajaran Matematika Berdasarkan Tinjaun Psikologi, Yogyakarta: Deepublish.
- Wahyuni, A., (2013), Peran Etnomatematika dalam Membangun Karakter Bangsa, Yogyakarta: UPI Press.
- Wibowo, A., (2017), Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik dan Saintifik terhadap Prestasi Belajar, Kemampuan Penalaran Matematis dan Minat Belajar, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, ISSN: 2356-2684.
- Wijaya, A., (2012), Pendidikan Matematika Realistik, Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika, Yogyakarta: Graha Ilmu
- Zulkentati., (2018), Efektifitas Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar, Indargiri Journal, Vol 1, No. 4.
References
Abidin, dkk., (2017), Pembelajaran Literasi, Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca dan Menulis, Jakarta : Bumi Aksara.
Fathani, A. H., (2016), Pengembangan Literasi Matematika Sekolah dalam Perspektif Multiple Intelligences. ISSN: 2338-4387, Vol. 04, No. 02.
Fauzan, A. dkk. (2013), Pengaruh Pendekatan RME dan Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Matematis Siswa.
Hadi, S., (2017), Pendidikan Matematika Realistik, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Karjiyati. V, dkk., (2014), Jurnal Pengembangan Model Quantum Teaching Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar, Kreativitas Dan Karakter Siswa SD, ISSN: 16938577, Vol.7, No. 02.
Khikmiyah, F, dkk., (2016), Pengembangan Buku Ajar Literasi Matematika, Jurnal Silogisme: Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, Vol. 01, No. 02.
Marsigit, dkk., (2017), Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika, ISBN: 978-602-6258-07-6.
Maulana., (2017), Membangun Generasi Emas 2045 yang Berkarakter dan Melek IT dan Pelatihan Berpikir Suprarasional, Prosiding Seminar Nasional, ISBN: 978-602-6238-10-2.
Melisa, dkk., (2019), Pembelajaran Matematika Realistik Berbasis Etnomatematika Bengkulu untuk Meningkatkan Kognisi Matematis, Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, Vol. 04, No. 02.
Ricardo, R., (2016), Peran Etnomatematika dalam Penerapan Pembelajaran Matematika pada Kurikulum 2013, Vol. 07, No.02.
Shoimin, A., (2014), 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Supriadi., (2017), Cara Mengajar Matematika untuk PGSD 1, Banten: PGSD UPI Kampus Serang.
Umbara, U., (2017), Psikologi Pembelajaran Matematika, Melaksanakan Pembelajaran Matematika Berdasarkan Tinjaun Psikologi, Yogyakarta: Deepublish.
Wahyuni, A., (2013), Peran Etnomatematika dalam Membangun Karakter Bangsa, Yogyakarta: UPI Press.
Wibowo, A., (2017), Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik dan Saintifik terhadap Prestasi Belajar, Kemampuan Penalaran Matematis dan Minat Belajar, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, ISSN: 2356-2684.
Wijaya, A., (2012), Pendidikan Matematika Realistik, Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika, Yogyakarta: Graha Ilmu
Zulkentati., (2018), Efektifitas Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar, Indargiri Journal, Vol 1, No. 4.