Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Arikunto, S., dkk. 2017. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
- Huda, M. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Kurniasih, I dan Berlin Sani. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jakarta: Ragam Pena.
- Majid, A. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Mandasari, NA. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Powerpoint untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SDN Pandean Lamper 02 Semarang. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol 8. No 3. Halaman 328-337.
- Nuraini, F dan Firosalla K. 2017. Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA SD Siswa Kelas 5 SD. Jurnal Mitra Pendidikan. Vol 1. No 4. Halaman 369-379.
- Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
- Sa’dulloh, M. 2021. Implementasi Problem Based Learning berbantuan Media Power Point untuk Meningkatkan Hasil Belajar tentang Hak dan Kewajiban terhadap Tumbuhan pada Siswa Kelas IV Semester I SDN Sutopati 5 Tahun Ajaran 2020/2021. Jurnal Educatif: Journal of Education Research. Vol 3. No 1. Halaman 90-99.
- Sinar. 2018. Metode Active Learning – Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
- Sodikun, D. 2019. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Pokok Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku di Indonesia dengan model Problem Based Learning Berbantuan Media Powerpoint di Kelas V Semester I Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Dialektika Jurusan PGSD. Vol 9. No 1. Halaman 32-44.
- Sudjana, N. 2016. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Surya, YF. 2017. Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 016 Langgini Kabupaten Kampar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 1. No 1. Halaman 38-53.
- Susanto, A. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
- Susilana, R dan Cepi. R. 2011. Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: Wacana Prima.
- Winarni, E.W. 2018. Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Jakarta: Bumi Aksara.
- Yunita, S. 2020. Media Pembelajaran Matematika Berbasis TIK. Malang: Ahlimedia Press.
References
Arikunto, S., dkk. 2017. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Huda, M. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kurniasih, I dan Berlin Sani. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jakarta: Ragam Pena.
Majid, A. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mandasari, NA. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Powerpoint untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SDN Pandean Lamper 02 Semarang. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol 8. No 3. Halaman 328-337.
Nuraini, F dan Firosalla K. 2017. Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA SD Siswa Kelas 5 SD. Jurnal Mitra Pendidikan. Vol 1. No 4. Halaman 369-379.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Sa’dulloh, M. 2021. Implementasi Problem Based Learning berbantuan Media Power Point untuk Meningkatkan Hasil Belajar tentang Hak dan Kewajiban terhadap Tumbuhan pada Siswa Kelas IV Semester I SDN Sutopati 5 Tahun Ajaran 2020/2021. Jurnal Educatif: Journal of Education Research. Vol 3. No 1. Halaman 90-99.
Sinar. 2018. Metode Active Learning – Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Sodikun, D. 2019. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Pokok Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku di Indonesia dengan model Problem Based Learning Berbantuan Media Powerpoint di Kelas V Semester I Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Dialektika Jurusan PGSD. Vol 9. No 1. Halaman 32-44.
Sudjana, N. 2016. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Surya, YF. 2017. Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 016 Langgini Kabupaten Kampar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 1. No 1. Halaman 38-53.
Susanto, A. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Susilana, R dan Cepi. R. 2011. Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: Wacana Prima.
Winarni, E.W. 2018. Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Jakarta: Bumi Aksara.
Yunita, S. 2020. Media Pembelajaran Matematika Berbasis TIK. Malang: Ahlimedia Press.