Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Arifin, Z., (2015), Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Fitri, A, Z., (2014), Pendidikan Karakter Berbasis Nilai & Etika di Sekolah.
- Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
- Hendarwati, E. et al., (2019), Implementasi Nilai Kejujuran Pada Anak Usia Dini
- Melalui Media Ular Tangga. Jurnal Motoric, vol. 3, no 1, hal: 26-39.
- Gusty, S. et al., (2020), Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring di Tengah Covid-19.
- Medan: Yayasan Kita Menulis.
- Hamid, M. A. et al., (2020), Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
- Hutami, D., (2020), Pendidikan Karakter Kebangsaan untuk Anak : Jujur dan
- Bertanggung Jawab. Yogyakarta: Cosmic Media Nusantara.
- Isti’adah, F. N., (2020), Teori-teori Belajar dalam Pendidikan. Tasikmalaya: Edu
- Publisher.
- Iswarso, N., (2019), Melatih Kejujuran di Lingkungan SD. Jawa Tengah: Desa
- Pustaka Indonesia
- Kadir & Asrohah., (2014), Pembelajaran Tematik. Jakarta: Rajawali: Rajawali Pers.
- Lefudin., (2017), Belajar dan Pembelajaran dilengkapi Dengan Model Pembelajaran,
- Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran dan Metode Pembelajaran.
- Yogyakarta: CV Budi Utama.
- Megawangi, R., (2016), Pendidikan Karakter. Depok: Indonesia Heritage Foundation.
- Narwanti., (2014), Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Familia.
- Paksi, H. P., & Lita A., (2020), Sekolah dalam Jaringan. Surabaya: Scopindo Media
- Pustaka.
- Pamungkas, S., (2020), Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Daring Pada Siswa Kelas
- IV Melalui Media Belajar Game Edukasi Quizizz. Jurnal Ilmiah Majalah
- Lontar, vol. 32, no 2, hal: 57-68.
- Pohan, A. F., (2020), Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah.
- Purwodadi: CV. Sarnu Untung
- Prastowo, A., (2019), Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Kencana.
- Pusparani, H., (2020), Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas
- VI di SDN Guntur Kota Cirebon. Jurnal Pendidikan Dasar, vol 2 no 2, hal:
- -279.
- Putri, D. M., (2020), Penggunaan Media Buku Pop Up Berbasis Budaya Untuk
- Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring,
- Skripsi,FKIP Unib, tidak dipublikasikan.
- Rosela, E, (2016), Penggunaan Media Edukasi Ular Tangga Untuk Meningkatkan
- Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Mlati Sleman
- Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia, Laporan Penelitian, FKIP
- USD, dipublikasikan.
- Rosya, M., & Anisa H., (2020), Aplikasi Daring Quizizz Sebagai Solusi Pembelajaran
- Menyenangkan di Masa Pandemi. Jurnal Ilmiah Kependidikan, vol 13 no 2,
- hal: 315-326.
- Sari, E. M., (2020), Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran
- Daring Tema Globalisasi Melalui Media Quizizz Kelas VI Kutowinangun 11
- Kota Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Dimensi Pendidikan, vol 16
- no 2, hal: 73-84.
- Slamet, Yahya., (2020), Pendidikan Karakter Berbasis Ideologi. Yogyakarta: CV.
- Hikam Media Utama.
- Sudijono, A., (2018), Pengantar Statistik Pendidikan. Depok: Rajawali Press.
- Sudjana, N., (2011), Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar (Edisi ke-16). Bandung:
- PT Remaja Rosdakarya.
- Sugiyono., (2012). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
- Sumiharsono, R., & Hisbiyatul H., (2018), Media Pembelajara. Jember: CV Pustaka
- Abadi.
- Susanti, A. B., (2020), Upaya Peningkatan Hasil Belajar Daring Pada Tema
- Globalisasi Melalui Media Belajar Berbasis Game Edukasi Quizizz Siswa
- Kelas VI SD Negeri Kesongo 01 Kabupaten Semarang. Jurnal Pendidikan dan
- Profesi Pendidikan, vol. 6, no 1, hal: 73-82.
- Susilana, R., & Cepi R., (2016), Media Pembelajaran, Bandung: CV Wacana Prima.
- Suyono., & Hariyanto., (2015), Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar.
- Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan
- Nasional, (2013), Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor
- ,Jakarta.
- Utomo, H., (2020), Penerapan Media Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
- Siswa Pelajaran Tematik Siswa Kelas IV SD Bukit Aksara Semarang. Jurnal
- Kualita Pendidikan, vol. 1, no 3, hal : 37-43.
- Wardhani, I. & Kuswaya Wihardit., (2019), Penelitian Tindakan Kelas (Edisi ke-28).
- Banten: Universitas Terbuka.
- Winarni, E. W., (2018), Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK,
- R&D. Jakarta: Bumi Aksara.
- Yuliani, M. et al., (2020), Pembelajaran Daring Untuk Pendidikan Teori dan
- Penerapan. Medan: Yayasan Kita Menulis
References
Arifin, Z., (2015), Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Fitri, A, Z., (2014), Pendidikan Karakter Berbasis Nilai & Etika di Sekolah.
Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Hendarwati, E. et al., (2019), Implementasi Nilai Kejujuran Pada Anak Usia Dini
Melalui Media Ular Tangga. Jurnal Motoric, vol. 3, no 1, hal: 26-39.
Gusty, S. et al., (2020), Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring di Tengah Covid-19.
Medan: Yayasan Kita Menulis.
Hamid, M. A. et al., (2020), Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Hutami, D., (2020), Pendidikan Karakter Kebangsaan untuk Anak : Jujur dan
Bertanggung Jawab. Yogyakarta: Cosmic Media Nusantara.
Isti’adah, F. N., (2020), Teori-teori Belajar dalam Pendidikan. Tasikmalaya: Edu
Publisher.
Iswarso, N., (2019), Melatih Kejujuran di Lingkungan SD. Jawa Tengah: Desa
Pustaka Indonesia
Kadir & Asrohah., (2014), Pembelajaran Tematik. Jakarta: Rajawali: Rajawali Pers.
Lefudin., (2017), Belajar dan Pembelajaran dilengkapi Dengan Model Pembelajaran,
Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran dan Metode Pembelajaran.
Yogyakarta: CV Budi Utama.
Megawangi, R., (2016), Pendidikan Karakter. Depok: Indonesia Heritage Foundation.
Narwanti., (2014), Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Familia.
Paksi, H. P., & Lita A., (2020), Sekolah dalam Jaringan. Surabaya: Scopindo Media
Pustaka.
Pamungkas, S., (2020), Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Daring Pada Siswa Kelas
IV Melalui Media Belajar Game Edukasi Quizizz. Jurnal Ilmiah Majalah
Lontar, vol. 32, no 2, hal: 57-68.
Pohan, A. F., (2020), Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah.
Purwodadi: CV. Sarnu Untung
Prastowo, A., (2019), Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Kencana.
Pusparani, H., (2020), Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas
VI di SDN Guntur Kota Cirebon. Jurnal Pendidikan Dasar, vol 2 no 2, hal:
-279.
Putri, D. M., (2020), Penggunaan Media Buku Pop Up Berbasis Budaya Untuk
Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring,
Skripsi,FKIP Unib, tidak dipublikasikan.
Rosela, E, (2016), Penggunaan Media Edukasi Ular Tangga Untuk Meningkatkan
Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Mlati Sleman
Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia, Laporan Penelitian, FKIP
USD, dipublikasikan.
Rosya, M., & Anisa H., (2020), Aplikasi Daring Quizizz Sebagai Solusi Pembelajaran
Menyenangkan di Masa Pandemi. Jurnal Ilmiah Kependidikan, vol 13 no 2,
hal: 315-326.
Sari, E. M., (2020), Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran
Daring Tema Globalisasi Melalui Media Quizizz Kelas VI Kutowinangun 11
Kota Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Dimensi Pendidikan, vol 16
no 2, hal: 73-84.
Slamet, Yahya., (2020), Pendidikan Karakter Berbasis Ideologi. Yogyakarta: CV.
Hikam Media Utama.
Sudijono, A., (2018), Pengantar Statistik Pendidikan. Depok: Rajawali Press.
Sudjana, N., (2011), Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar (Edisi ke-16). Bandung:
PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono., (2012). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sumiharsono, R., & Hisbiyatul H., (2018), Media Pembelajara. Jember: CV Pustaka
Abadi.
Susanti, A. B., (2020), Upaya Peningkatan Hasil Belajar Daring Pada Tema
Globalisasi Melalui Media Belajar Berbasis Game Edukasi Quizizz Siswa
Kelas VI SD Negeri Kesongo 01 Kabupaten Semarang. Jurnal Pendidikan dan
Profesi Pendidikan, vol. 6, no 1, hal: 73-82.
Susilana, R., & Cepi R., (2016), Media Pembelajaran, Bandung: CV Wacana Prima.
Suyono., & Hariyanto., (2015), Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan
Nasional, (2013), Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor
,Jakarta.
Utomo, H., (2020), Penerapan Media Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Siswa Pelajaran Tematik Siswa Kelas IV SD Bukit Aksara Semarang. Jurnal
Kualita Pendidikan, vol. 1, no 3, hal : 37-43.
Wardhani, I. & Kuswaya Wihardit., (2019), Penelitian Tindakan Kelas (Edisi ke-28).
Banten: Universitas Terbuka.
Winarni, E. W., (2018), Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK,
R&D. Jakarta: Bumi Aksara.
Yuliani, M. et al., (2020), Pembelajaran Daring Untuk Pendidikan Teori dan
Penerapan. Medan: Yayasan Kita Menulis