Isi Artikel Utama

Abstrak

Pendidikan sebagai suatu upaya untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi tinggi sehingga memerlukan suatu dukungan yaitu mutu pendidikan. Rendahnya mutu pendidikan saat ini berkaitan erat dengan hasil belajar siswa sekolah dasar di Indonesia, berdasarkan survei programme for international student assessment yangmenunjukan Indonesia menduduki peringkat 9 terbawah dari 70 negara.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
NELA, R. M. (2023). Studi Komparasi Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Model Discovery Learning dan Probelm Based Learning Siswa Kelas V Gugus V Kota Bengkulu. JURIDIKDAS, 6(3), 325–334. https://doi.org/10.33369/juridikdas.v6i3.8176

Referensi

  1. Abidin, 2014.Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2313.Bandung : PT Refika Aditama
  2. E. Kokasih.2014. Strategi Belajar Dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013.Bandung: Yarama Widya
  3. Fatimah, dkk .2018. Perbedaan Hasil Belajar IPA Menggunakan Model Discovey Learning dan Problem Basrs Learning Pada Siswa Kelas 3 SD. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Vol 2, No 2, 2018.
  4. Hosnan.2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21.Jakarta : Ghalia Indonesia
  5. Kadir, Abd & Ashora. 2014. Pembelajaran Tematik.Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
  6. Nanang H & Suhana. 2009. Konsep Strategi Pmbelajaran. Bandung: PT Rafika Aditama.
  7. OECD., (2015), “ PISSA 2015 Assesment and Analitycal Framwork: Matematics, Reading, Science, Problem Solving and Financial Literacy”. Paris Journla of OECD Publising, Hal:1-8.
  8. Pangastuti, dkk. 2019. Efektivitas Discovery Learning dan Problem Based Learnng Pada Pembelajaran Tematik Kelas Iv Ditinjau Dari Hasil Belajar Kognitif Siswa Di Sdn Karangduren 01. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol 3, No 1, 2019
  9. Putra, Sitiatava Rizema. 2013. Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Yogyakarta : Diva Press
  10. Rusman 2017.Belajar dan Pembelajarann Berorientasi stadar proses pendiidkan. Jakarta: Kencana
  11. Rusman. 2016. Model-model Pembelajan. Jakarta: Rajawali Press.
  12. Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-Ruzz Media.
  13. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  14. Suprijono, A. 2009. Cooperative Learning. Surabaya: Pustaka Belajar.
  15. Suyono.2015. Implemenasi Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
  16. Winarni, E.W. 2012. Inovasi Dalam Pembelajaran IPA. Bengkulu : FKIP Unib