Main Article Content

Abstract

Siswa Sekolah Dasar (SD) pada umumnya belum mengetahui kondisi geografis dilingkungan tempat tinggalnya. Kondisi geografis dilingkungan tempat tinggal sekitar siswa penting untuk dikenalkan. Kondisi geografis disekitar SDN 3 Kabila Bone berupa pesisir pantai dan pegungungan. Dibagian selatan merupakan garis pantai Teluk Tomini dan bagian barat merupakan perbukitan serta pegunungan. Kondisi  geografis tersebut membuat binggung siswa karene daerahnya memiliki dua jenis bentang alam yang berbeda. Lokasi pengabdian masyarakat berada di pantai Molotabu. Subyek pengambdia masyarakat adalah siswa SDN 3 Kabila Bone yang terdiri dari kelas empat, lima dan enam sebanyak 19 siswa. Pendekatan yang digunakan pengabdian masyarakat yaitu klasiskal dengan metode ceramah. Hasil kegiatan pegetahuan siswa mengenai peta dan spasial meningkat setelah kegiatan yang dilaksanakan.

Article Details

How to Cite
Pambudi, M. R., Pratama, M. I. L., Masruroh, Aris, A. P., & Ninasafitri. (2022). Pengenalan Peta untuk Meningkatkan Pengetahuan Spasial Siswa SDN 3 Kabila Bone. Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat Pendidikan, 3(1), 32–40. https://doi.org/10.33369/jurnalinovasi.v3i1.23759