Main Article Content
Abstract
Artikel ini mendeskripsikan pengabdian yang bertujuan pengoptimalan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka melalui In House Training (IHT) pelatihan kurikulum merdeka. Latar belakang dari kegiatan pelatihan ini adalah banyak guru yang belum memahami sistem pelaksanaan dalam kurikulum merdeka, serta banyak guru yang hanya mengandalkan modul ajar dari modul ajar yang telah disediakan, padahal semestinya guru menyusun modul ajarnya sendiri. Metode yang digunakan dalam kegiatan pelatihan ini adalah PAR (participatory action research), dimana penulis secara aktif ikut mendampingi kegiatan melalui In House Training (IHT) pelatihan kurikulum merdeka. Peserta dari kegiatan melalui In House Training (IHT) pelatihan kurikulum merdeka adalah 14 guru mapel di MTs Raudhotul Furqon Banyubiru, Kabupaten Semarang. Kegiatan melalui In House Training (IHT) pelatihan kurikulum merdeka ini dilaksanakan selama satu hari, mendatangkan satu narasumber, menambah wawasan, pengetahuan, serta keterampilan dalam menulis modul ajar, dengan outcome draft modul ajar yang diharapkan kedepannya bisa digunakan dalam jangka yang lama.
Article Details
Copyright (c) 2025 Musdalifah Deroh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.