Main Article Content

Abstract


Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani/olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk peserta didik. Aktivitas-aktivitas tersebut dirancang untuk membuat peserta didik terbiasa melakukan gerak jasmani dan berolahraga dengan senang hati karena merasa perlu melakukannya dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang mempengaruhinya. Penelitian ini merupakan penelitian studi kepustakaan (Library research) dan studi dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui muatan materi senam pada bahan ajar pjok di Sekolah Dasar Negeri di Kota Bengkulu.

Keywords

Muatan Materi Bahan Ajar Senam

Article Details

How to Cite
Akmal, A., Sugihartono, T., & Ilahi, B. R. (2018). ANALISIS MUATAN MATERI SENAM PADA BAHAN AJAR PJOK SEKOLAH DASAR NEGERI DI KOTA BENGKULU. Kinestetik : Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani, 2(1), 11–15. https://doi.org/10.33369/jk.v2i1.9181

References

  1. Ade Mardiana,dkk. (2008). Pendidikan jasmani dan Olahraga. Jakarta: Universitas Terbuka
  2. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Depdiknas (2006)
  3. Hamalik, Oemar, (2010). Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi, Jakarta: PT. Bumi Aksara, Cet, Ke-7
  4. Mahendra, Agus. (2012). Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kumpulan makalah bahan penataran. file.upi.edu.
  5. Soni, Tono, dan Yarmani. 2017. “Kontribusi Kelentukan Pinggang dan Power Otot Lengan Pada Keterampilan Stutz Senam Lantai”. Jurnal Kinestetik, Vol. 1 (1).
  6. Tangkudung, James. (2012). Kepelatihan Olahraga Pembinaan Prestasi Olahraga. Jakarta: Cerdas jaya
  7. __________,(2016).Macam-macam Metodologi Penelitian. Jakarta: Lensa Media Pustaka Indonesia