Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks karangan narasi siswa kelas X SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu. Teknik yang digunakan pengumpulan data dalam adalah teknik tes. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif sederhana, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa kelas X SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu adalah kurang dengan memperoleh persentase 55,80. kemampuan menulis siswa kelas X SMK Negeri 03 Model Invest Kota Bengkulu secara khusus dari aspek isi memperoleh persentase 17.82 dengan kriteria buruk, aspek struktur teks memperoleh persentase 12,24  dengan kriteria buruk, aspek kosakata memperoleh persentase 10,39 dengan kriteria buruk sekali, aspek kalimat memperoleh persentase 9,15 dengan kriteria buruk sekali, aspek mekanik memperoleh persentase 5,17 dengan kriteria buruk sekali.

Kata Kunci: Kemampuan menulis, teks karangan narasi.

Article Details

How to Cite
Destia, P., Utomo, P., & Arifin, M. (2017). KEMAMPUAN MENULIS TEKS KARANGAN NARASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 03 MODEL INVEST KOTA BENGKULU. Jurnal Ilmiah KORPUS, 1(2), 166–172. https://doi.org/10.33369/jik.v1i2.4114