Main Article Content
Abstract
Article Details
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Apriana, D., Kristiawan, M., & Wardiah, D. (2019). Headmaster’s Competency In Preparing Vocational School Students For Entrepreneurship. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(8).
- Depdiknas. (2000). Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah. Jakarta. Depdiknas.
- Djamarah, S. B. (2000). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta. PT. Rineka Cipta.
- Handoko, T. H. (1995). Manajemen. Yogyakarta. BPFE.
- Hasanah, M. L., & Kristiawan, M. (2019). Supervisi Akademik dan Bagaimana Kinerja Guru. Tadbir: Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 3(2), 97-112.
- Irmayani, H., Wardiah, D., & Kristiawan, M. (2018). The Strategy of SD Pusri In Improving Educational Quality. International Journal of Scientific & Technology Research, 7(7).
- Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. (2014). Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Jakarta. Direktorat jenderal pendidikan dasar, Direktorat pembinaan sekolah dasar.
- Khasanah, U., Kristiawan, M., & Tobari. (2019). The Implementation of Principals’ Academic Supervision In Improving Teachers’ Professionalism in the State Primary Schools. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(8).
- Kristiawan, M., & Asvio, N. (2018). Pengelolaan Administrasi Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(1), 86-95.
- Kristiawan, M., Safitri, D., & Lestari, R. (2017). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
- Kristiawan, M., Yuniarsih, Y., & Fitria, H. (2019). Supervisi Pendidikan. Bandung: Alfabeta
- Maseleno, A., Ayshwary, B., Ivanova, T. N., Hashim, W., Nguyen, P. T., Shankar, K., Kristiawan, M., Huda, M. (2019). General Theoretical and Philosophical Aspects of Modern Education. Aspectos Teóricos y Filosóficos Generales de la Educación Moderna. Revista San Gregorio 2019, No. 32 Special Issues August.
- Moleong, L. J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
- Mostari, M. (2014). Nilai Karakter: Refleksi Untuk Pendidikan. Jakarta. Rajawali Pers.
- Mulyono. (2008). Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
- Nurhatti F. (2014). Manajemen Pendidikan Berbasis Masyarakat: Konsep dan Strategi Implementasi. Jakarta. Rajawali Pers.
- Prihatin, E. (2011). Manajemen Peserta Didik. Bandung. Alfabeta.
- Purwanto, N. (1986). Ilmu Pendidikan. Bandung. Remaja Karya.
- Renata, R., Wardiah, D., & Kristiawan, M. (2018). The Influence of Headmaster’s Supervision and Achievement Motivation on Effective Teachers. International Journal of Scientific & Technology Research, 7(4).
- Rohiat. (2012). Manajemen Sekolah: Teori Dasar dan Praktik. Bandung. PT. Refika Aditama.
- Rozalena, R., & Kristiawan, M. (2017). Pengelolaan Pembelajaran PAUD dalam Mengembangkan Potensi Anak Usia Dini. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 2(1).
- Soetopo. (2009). Manajemen Berbasis Sekolah dan Kurikulum Berbasis Kompetensi.Malang: FIP Universitas.
- Soetjipto dan Raflis K. (2004). Profesi Keguruan. Jakarta. PT. Rieneka Cipta. Jakarta.
- Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sukarti N., & Sururi. (2015). Manajemen Pendidikan. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.
- Susilo, M. J. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta. Pustaka Pelajar.
- Undang-Undang Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) 2003. (UU RI NO.20 TH 2003). 2006. Jakarta. Sinar Grafika.
References
Apriana, D., Kristiawan, M., & Wardiah, D. (2019). Headmaster’s Competency In Preparing Vocational School Students For Entrepreneurship. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(8).
Depdiknas. (2000). Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah. Jakarta. Depdiknas.
Djamarah, S. B. (2000). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta. PT. Rineka Cipta.
Handoko, T. H. (1995). Manajemen. Yogyakarta. BPFE.
Hasanah, M. L., & Kristiawan, M. (2019). Supervisi Akademik dan Bagaimana Kinerja Guru. Tadbir: Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 3(2), 97-112.
Irmayani, H., Wardiah, D., & Kristiawan, M. (2018). The Strategy of SD Pusri In Improving Educational Quality. International Journal of Scientific & Technology Research, 7(7).
Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. (2014). Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Jakarta. Direktorat jenderal pendidikan dasar, Direktorat pembinaan sekolah dasar.
Khasanah, U., Kristiawan, M., & Tobari. (2019). The Implementation of Principals’ Academic Supervision In Improving Teachers’ Professionalism in the State Primary Schools. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(8).
Kristiawan, M., & Asvio, N. (2018). Pengelolaan Administrasi Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(1), 86-95.
Kristiawan, M., Safitri, D., & Lestari, R. (2017). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Kristiawan, M., Yuniarsih, Y., & Fitria, H. (2019). Supervisi Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Maseleno, A., Ayshwary, B., Ivanova, T. N., Hashim, W., Nguyen, P. T., Shankar, K., Kristiawan, M., Huda, M. (2019). General Theoretical and Philosophical Aspects of Modern Education. Aspectos Teóricos y Filosóficos Generales de la Educación Moderna. Revista San Gregorio 2019, No. 32 Special Issues August.
Moleong, L. J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mostari, M. (2014). Nilai Karakter: Refleksi Untuk Pendidikan. Jakarta. Rajawali Pers.
Mulyono. (2008). Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
Nurhatti F. (2014). Manajemen Pendidikan Berbasis Masyarakat: Konsep dan Strategi Implementasi. Jakarta. Rajawali Pers.
Prihatin, E. (2011). Manajemen Peserta Didik. Bandung. Alfabeta.
Purwanto, N. (1986). Ilmu Pendidikan. Bandung. Remaja Karya.
Renata, R., Wardiah, D., & Kristiawan, M. (2018). The Influence of Headmaster’s Supervision and Achievement Motivation on Effective Teachers. International Journal of Scientific & Technology Research, 7(4).
Rohiat. (2012). Manajemen Sekolah: Teori Dasar dan Praktik. Bandung. PT. Refika Aditama.
Rozalena, R., & Kristiawan, M. (2017). Pengelolaan Pembelajaran PAUD dalam Mengembangkan Potensi Anak Usia Dini. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 2(1).
Soetopo. (2009). Manajemen Berbasis Sekolah dan Kurikulum Berbasis Kompetensi.Malang: FIP Universitas.
Soetjipto dan Raflis K. (2004). Profesi Keguruan. Jakarta. PT. Rieneka Cipta. Jakarta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukarti N., & Sururi. (2015). Manajemen Pendidikan. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.
Susilo, M. J. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta. Pustaka Pelajar.
Undang-Undang Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) 2003. (UU RI NO.20 TH 2003). 2006. Jakarta. Sinar Grafika.