Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi, gambaran dan pengetahuan yang akurat tentang keefektifan teknik cross line terhadap hasil belajar siswa kelas III. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian pra-expeimental design. Jenis desain yang digunakan one group pretest-posttest design. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang dilihat berdasarkan hasil pretest dan posttest.
Keywords
teknik pembelajaran
cross line
Matematika SD
Article Details
License
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Eka Sari Setyaningsih. 2016. Diktat Strategi belajar Mengajar. PGSD. FIP.Universitas PGRI Semarang.
- Erman Suherman. 2003. Strategi pembelajaran matematika. Pendidikan Matematika. Universitas Pendidikan Indonesia.
- Nur Hidayah.2016.Pengaruh Penggunaan Teknik Cross Line Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Pada Materi Perkalian Kelas III SD Negeri Cempaka Putih 01 Ciputat. Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
References
Eka Sari Setyaningsih. 2016. Diktat Strategi belajar Mengajar. PGSD. FIP.Universitas PGRI Semarang.
Erman Suherman. 2003. Strategi pembelajaran matematika. Pendidikan Matematika. Universitas Pendidikan Indonesia.
Nur Hidayah.2016.Pengaruh Penggunaan Teknik Cross Line Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Pada Materi Perkalian Kelas III SD Negeri Cempaka Putih 01 Ciputat. Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.