Main Article Content
Abstract
Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pembinaan pembelajaran guru berbasis kurikulum 2013 oleh kepala sekolah di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa administrasi pembelajaran guru berbasis kurikulum 2013 di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, sudah memenuhi standar dan peraturan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Meskipun masih banyak kendala yang terjadi dalam perubahan administrasi guru dalam sistem kurikulum 2013.
Keywords
Article Details
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Arikunto, suharismi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta
- Depdiknas. 2004. Standar Kompetensi Guru Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen
- Fachruddin Saudagar, 2009. Pengembangan Profesionalisme Guru. Jakarta: Gaung Persada
- Moleong, Lexy J. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya
- Suhaimi, 2014. Administrasi Guru di dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013. Suara Guru No. 10 Tahun 2015.
References
Arikunto, suharismi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas. 2004. Standar Kompetensi Guru Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen
Fachruddin Saudagar, 2009. Pengembangan Profesionalisme Guru. Jakarta: Gaung Persada
Moleong, Lexy J. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya
Suhaimi, 2014. Administrasi Guru di dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013. Suara Guru No. 10 Tahun 2015.