Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Fitrah, M & Luthfiyah. 2018. Metodologi Penelitian: Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Jawa Barat: CV Jejak
- Hakim, Adnan. 2015. Contribution of Competence Teacher (Pedagogical, Personality, Professional Competence and Social) On the Performance of Learning. The International Journal Of Engineering And Science (IJES). 4(2), 1-12
- Herawati, Dewi. 2015. Profil Kompetensi Guru Matematika Jenjang SMP di Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains. 22(1), Maret 2015: 77–83
- Hermawan, M. C. 2019. Refleksi Guru Dalam Melakukan Penelitian Tindakan Untuk Meningkatkan Keberhasilan Siswa. Jurnal Madrasah Ibtidaiyah. 4(2) April 2019: 78-91
- Mckim, A. J et all. 2017. Analyzing the Relationship between Four Teacher Competence Areas and Commitment to Teaching. Journal of Agricultural Education. 58(4), 1-14
- Muchson, M. 2017. Statistik Deskriptif. Bogor: Guepedi
- Mundir. 2018. Pengaruh Sertifikasi Terhadap Kompetensi dan Inovasi Pembelajaran Guru Madrasah Ibtidaiyah. Indonesian Journal of islamic Teaching. 1(2). Desember 2018, 79-92
- Musfah, Jejen. 2012. Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan & Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta: Kencana
- Piada, Didi. 2018. Kinerja Guru (Kompetensi Guru, Motivasi Kerja, Kepemimpinan Kepala Sekolah). Jawa Barat: CV Jejak
- Ramdani, Yani. 2003. Sosok Pendidikan MatematikaMenyongsong Masyarakat dalam Era Globalisasi. Jurnal Fakultas MIPA UNISBA. 19(3), September 2003 : 330 – 345
- Rifma, 2016. Optimalisasi Pembinaan Kompetensi Pedagogik Guru: Dilengkapi Model Pembinaan Kompetensi Pedagogik Guru. Jakarta: Kencana
- Rofa’ah. 2016. Pentingnya Kompetensi Guru dalam Kegiatan Pembelajaran dalam Perspektif Islam. Yogyakarta: CV Budi Utama
- Umar. 2019. Pengantar Profesi Keguruan. Jakarta: Rajawali Press
- Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Kemenkumham
- Wahyuddin, Wawan. 2017. Headmaster Leadership and Teacher Competence in Increasing Student Achievement in School. International Education Studies. 10(3), 215-226
- Zulkifli & Royes, N. 2017. Profesionalisme Guru dalam Mengembangkan Materi Ajar Bahasa Arab di MIN 1 Palembang. Jurnal Ilmiah PGMI: desember 2017 3(2) 120-133
Referensi
Fitrah, M & Luthfiyah. 2018. Metodologi Penelitian: Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Jawa Barat: CV Jejak
Hakim, Adnan. 2015. Contribution of Competence Teacher (Pedagogical, Personality, Professional Competence and Social) On the Performance of Learning. The International Journal Of Engineering And Science (IJES). 4(2), 1-12
Herawati, Dewi. 2015. Profil Kompetensi Guru Matematika Jenjang SMP di Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains. 22(1), Maret 2015: 77–83
Hermawan, M. C. 2019. Refleksi Guru Dalam Melakukan Penelitian Tindakan Untuk Meningkatkan Keberhasilan Siswa. Jurnal Madrasah Ibtidaiyah. 4(2) April 2019: 78-91
Mckim, A. J et all. 2017. Analyzing the Relationship between Four Teacher Competence Areas and Commitment to Teaching. Journal of Agricultural Education. 58(4), 1-14
Muchson, M. 2017. Statistik Deskriptif. Bogor: Guepedi
Mundir. 2018. Pengaruh Sertifikasi Terhadap Kompetensi dan Inovasi Pembelajaran Guru Madrasah Ibtidaiyah. Indonesian Journal of islamic Teaching. 1(2). Desember 2018, 79-92
Musfah, Jejen. 2012. Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan & Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta: Kencana
Piada, Didi. 2018. Kinerja Guru (Kompetensi Guru, Motivasi Kerja, Kepemimpinan Kepala Sekolah). Jawa Barat: CV Jejak
Ramdani, Yani. 2003. Sosok Pendidikan MatematikaMenyongsong Masyarakat dalam Era Globalisasi. Jurnal Fakultas MIPA UNISBA. 19(3), September 2003 : 330 – 345
Rifma, 2016. Optimalisasi Pembinaan Kompetensi Pedagogik Guru: Dilengkapi Model Pembinaan Kompetensi Pedagogik Guru. Jakarta: Kencana
Rofa’ah. 2016. Pentingnya Kompetensi Guru dalam Kegiatan Pembelajaran dalam Perspektif Islam. Yogyakarta: CV Budi Utama
Umar. 2019. Pengantar Profesi Keguruan. Jakarta: Rajawali Press
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Kemenkumham
Wahyuddin, Wawan. 2017. Headmaster Leadership and Teacher Competence in Increasing Student Achievement in School. International Education Studies. 10(3), 215-226
Zulkifli & Royes, N. 2017. Profesionalisme Guru dalam Mengembangkan Materi Ajar Bahasa Arab di MIN 1 Palembang. Jurnal Ilmiah PGMI: desember 2017 3(2) 120-133