Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana pengembangan karir melalui kenaikan pangkat guru sekolah dasar di Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Secara khusus penelitian ini bertujuan 1) mendeskripsikan konteks pengembangan karir melalui kenaikan pangkat guru sekolah dasar, 2) mendeskripsikan input pengembangan karir melalui kenaikan pangkat guru sekolah dasar, 3) mendeskripsikan pelaksanaan pengembangan karir melalui kenaikan pangkat guru sekolah dasar, 4) mendeskripsikan hasil pengembangan karir melalui kenaikan pangkat guru sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengembangan karir melalui kenaikan pangkat guru sekolah dasar di SD Negeri Sekecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara telah dilakukan dengan baik, namun perlu peningkatan secara terus-menerus.
Keywords
Article Details
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Danim, Sudarwan. 2010. Pedagogi, Andragogi, dan Heutagogi. Bandung: Alfabeta
- Irawan, Prasetya. Suryani S.F. Motik, Sri W.K. Sakti. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: STIA-LAN Press
- Meldona. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Perspektif Integratif. UIN
- Malang Press. Malang.
- Peraturan Pemerintah No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
- Peraturan Pemerintah No 74 Tahun 2005 tentang Guru
- Permenpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya
- Sutama. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Kuntitaif, kualtatif, PTK, dan R&D. Kartasura: Fairuz Media.
- Undang-undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
References
Danim, Sudarwan. 2010. Pedagogi, Andragogi, dan Heutagogi. Bandung: Alfabeta
Irawan, Prasetya. Suryani S.F. Motik, Sri W.K. Sakti. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: STIA-LAN Press
Meldona. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Perspektif Integratif. UIN
Malang Press. Malang.
Peraturan Pemerintah No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Peraturan Pemerintah No 74 Tahun 2005 tentang Guru
Permenpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya
Sutama. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Kuntitaif, kualtatif, PTK, dan R&D. Kartasura: Fairuz Media.
Undang-undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara