Isi Artikel Utama
Abstrak
Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan implementasi Program Indonesia Pintar (PIP) di SD Negeri 41 Rejang Lebong. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah Operator Diknas Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Sekolah dan Operator Sekolah SD Negeri 41 Rejang Lebong, orangtua siswa dan siswa penerima PIP. Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan mekanisme penginputan data siswa kurang mampu telah dilakukan sesuai persyaratan, namun belum semua siswa yang memenuhi keriteria persyaratan mendapatkan dana PIP sehingga pemanfaatan dana PIP untuk pemerataan pendidikan di SD Negeri 41 Rejang Lebong kurang optimal.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2023 Firman Hamri

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.