Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan supervisi akademik dalam pembelajaran daring mata pelajaran IPS di SMP Negeri 11 Padang Ulak Tanding. Penelitian merupakan penelitian studi kasus. Penelitian dilakukan di SMP 11 Rejang Lebong. Data penelitian didapatkan dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan supervisi akademik di SMP Negeri 11 Padang Ulak Tanding telah sesuai dengan juknis yang berlaku. Pendekatan situasional digunakan dalam supervisi akademik pembelajaran daring. Kepala sekolah perlu lebih maksimal melakukan supervisi akademik untuk membantu guru dalam memperbaiki kondisi pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2023 Eni Yuniarti

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.