Isi Artikel Utama
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pertimbangan filosofis, yudiris, historis dan empiris pendirian Sekolah Dasar Fatma Kenanga Kota Bengkulu; 2) Mengetahui dinamika perkembangan Sekolah Dasar Fatma Kota Bengkulu dilihat 8 standar Nasional pendidikan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan data yang bersifat deskriptif. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian sejarah yang bersifat relatif dan penelitian ini menggunakan cross sectional. Kesimpulan dari penelitian ini secara umum adalah Sekolah Dasar Fatma Kenanga didirikan berdasarkan akta pendirian Yayasan Fatma Al Islami Nomor 36 notaris Irawan, SH pada tanggal 19 Agustus 2014 dan izin operasional sekolah ini diperoleh pada tanggal 10 Juni 2017. Kemudian perkembangan 8 standar nasional pendidikan pada sekolah ini belum berjalan sepenuhnya dikarnakan dengan kondisi sekolah yang masih berkembang serta keterbatasan lokasi sekolah yang masih kecil.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2024 Reza Reza

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.