Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan implementasi manajemen kurikulum merdeka sebagai upaya peningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kaur dan Sekolah Menengah atas Negeri 3 Kaur. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru sekolah menengah atas Negeri 1 dan sekolah menengah atas negeri 3 Kaur. Data penelitian didapatkan dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi manajemen kurikulum merdeka  di sekolah menengah atas Negeri 1 Kaur dan sekolah menengah atas Negeri 3 Kaur memiliki dampak yang baik sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan baik itu dalam perencanaan kurikulum, pelaksanaan kurikulum, evaluasi kurikulum, maupun tindak lanjut evaluasi kurikulum.

Rincian Artikel