Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan implementasi manajemen kurikulum merdeka sebagai upaya peningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kaur dan Sekolah Menengah atas Negeri 3 Kaur. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru sekolah menengah atas Negeri 1 dan sekolah menengah atas negeri 3 Kaur. Data penelitian didapatkan dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi manajemen kurikulum merdeka di sekolah menengah atas Negeri 1 Kaur dan sekolah menengah atas Negeri 3 Kaur memiliki dampak yang baik sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan baik itu dalam perencanaan kurikulum, pelaksanaan kurikulum, evaluasi kurikulum, maupun tindak lanjut evaluasi kurikulum.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2024 Jhunri Alex Chanra Gultom, Sudarwan Danim, Sumarsih Sudarwan

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.