Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di SMP Negeri 50 Bengkulu Utara. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yaitu kepala sekolah dan guru di SMP Negeri 50 Bengkulu Utara. Data penelitian didapatkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan  kesimpulan.  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  strategi  kepala  sekolah  dalam  meningkatkan kompetensi profesional guru di SMP Negeri 50 Bengkulu Utara sudah baik terutama, namun kepala SMP Negeri 50


Bengkulu Utara perlu mencari strategi lebih baik dan tepat untuk peningkatan kompetensi profesional dalam aspek perencanaan pembelajaran terutama dalam peningkatan penguasaan materi pembelajaran, struktur, konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang di ampu.

Rincian Artikel