Isi Artikel Utama
Abstrak
Variabel kelembagaan adalah alat yang sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pendidikan di Sekolah Tinggi Pendidikan. Penelitian ini menguji variabel institusional sebagai determinan kinerja dosen di Kwara State Colleges of Education. Penelitian ini menggunakan survei deskriptif tipe korelasional. Dua pertanyaan penelitian dan satu hipotesis diajukan untuk memandu penelitian. Populasi penelitian terdiri dari dua ratus lima belas responden dengan menggunakan Research Advisor. Instrumen peneliti yang digunakan adalah Kuesioner Variabel Institusional (IVQ) dan Kuesioner Prestasi Kerja Dosen (LJPQ) yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Mean, Standar deviasi dan Statistik Korelasi Pearson Product-Moment digunakan untuk menganalisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa tingkat prestasi kerja dosen di Sekolah Tinggi Pendidikan Negeri Kwara tergolong tinggi. Terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan variabel kelembagaan dengan prestasi kerja dosen di Kwara State Colleges of Education. Direkomendasikan antara lain agar manajemen Sekolah Tinggi Pendidikan Negeri Kwara menyediakan fasilitas perpustakaan yang penting dan modern bagi dosen dan mahasiswa sehingga pengajaran dan pembelajaran yang efektif dapat ditingkatkan.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2024 Adeseko Sunday Olaifa, Kadir Abdulrahman Babamole, Abubakar Adeleke Towobola, Moses Adeleke Adeoye, Kunle Moshood Oyewale

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.