Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Manajer Pendidikan by https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Agustina. (2016). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Iklim Sekolah dan Kinerja Guru terhadap Mutu Pendidikan. (http:/www.digilib.unila.ac.id./11792. Diakses 19 Agustus 2017)
- Aprilana, E. R., Kristiawan, M., & Hafulyon, H. (2017). Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mewujudkan Pembelajaran Efektif di Madrasah Ibtidaiyyah Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Puteri Padang Panjang. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 4(1).
- Ferdawaty, D. (2007). Hubungan antara Efikasi diri dan efektivitas Kepemimpinan dengan toleransi terhadap stress pada Guru SD Donorejo Pacitan. (http:/www.eprints.ums.ac.id/7998 Diakses 19 Agustus 2017)
- Fitria, H., Kristiawan, M., & Rahmat, N. (2019). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas. ABDIMAS UNWAHAS, 4(1).
- Hidayat, N. (2015). Hubungan Efikasi Diri dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Staf Tenaga Kependidikan Universitas muhammadiyah Surakarta (http:/www.ums.ac.id/37540/depan. Diakses 19 Agustus 2017).
- Kristiawan, M., & Asvio, N. (2018). Pengelolaan Administrasi Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(1), 86-95.
- Kristiawan, M., & Rahmat, N. (2018). Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Inovasi Pembelajaran. Jurnal Iqra': Kajian Ilmu Pendidikan, 3(2), 373-390.
- Kristiawan, M. (2016). Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Valia Pustaka.
- Kristiawan, M., Safitri, D., & Lestari, R. (2017). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
- Komalasari. (2011). Hubungan antara Efikasi Diri dan Kematangan Karier pada Mahasiswa. (http:/www.digilib.uin.ac.id./117100. Diakses 19 Agustus 2017)
- Kusmianto. (1997). Panduan Penilaian Kinerja Guru oleh pengawas. Jakarta
- Kusuma Wardani Dewi. (2015). Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah untuk Meningkatkan Profesional Guru Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. (http:/www.jurnal.resepsitory.upi.edu. Diakses 28 September 2017).
- Lian, B., Kristiawan, M., & Fitriya, R. (2018). Giving Creativity Room to Students through the Friendly School’s Program. International Journal of Scientific & Technology Research, 7(7).
- Mukhid. A. (2009). Efikasi Diri dan Bimbingan Konseling. ejournal. Stainpamekasan. (http:/www.jurnal.ar-raniry.ac.id/article/View File. Diakses 13 Mei 2017)
- Mulyasa, E. (2004). Menjadi Kepala Sekolah Profesional dalam Konteks menyukseskan MBS dan KBK. Bandung: Remaja Rosda Karya.
- Sadar. (2013). Hubungan Persepsi Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Efikasi Diri dengan Kinerja Guru. (http:/www.ums.ac.id/37540/pdf. Diakses 13 Mei 2017)
- Sriwahyuni, E., & Kristiawan, M. (2019). Strategi Kepala Sekolah Dalam Mengimplementasikan Standar Nasional Pendidikan (SNP) Pada SMK Negeri 2 Bukittinggi. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 4(1).
- Sudiyono. (2011). Supervisi Pendidikan. Yogyakarta. Penerbit : Gava Media.
- Sulistyawati. (2012). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Konflik dan Efikasi Diridari (http:/www.jurnal.lib.unnes.ac.id/articl Diakses 28 Juli 2017)
- Sumaryana, Yayan. (2014). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi berprestasi Guru terhadap KinerjaMengajar Guru (http:/www.repository.upi.edu.ac.id /7998/2/depan.pdf. Diakses 8 September 2017)
- Supardi. (2014). Kinerja Guru. Jakarta: Raja Grafindo.
- Yuliandri, J., & Kristiawan, M. (2017). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Dosen Universitas PGRI Palembang.
Referensi
Agustina. (2016). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Iklim Sekolah dan Kinerja Guru terhadap Mutu Pendidikan. (http:/www.digilib.unila.ac.id./11792. Diakses 19 Agustus 2017)
Aprilana, E. R., Kristiawan, M., & Hafulyon, H. (2017). Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mewujudkan Pembelajaran Efektif di Madrasah Ibtidaiyyah Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Puteri Padang Panjang. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 4(1).
Ferdawaty, D. (2007). Hubungan antara Efikasi diri dan efektivitas Kepemimpinan dengan toleransi terhadap stress pada Guru SD Donorejo Pacitan. (http:/www.eprints.ums.ac.id/7998 Diakses 19 Agustus 2017)
Fitria, H., Kristiawan, M., & Rahmat, N. (2019). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas. ABDIMAS UNWAHAS, 4(1).
Hidayat, N. (2015). Hubungan Efikasi Diri dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Staf Tenaga Kependidikan Universitas muhammadiyah Surakarta (http:/www.ums.ac.id/37540/depan. Diakses 19 Agustus 2017).
Kristiawan, M., & Asvio, N. (2018). Pengelolaan Administrasi Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(1), 86-95.
Kristiawan, M., & Rahmat, N. (2018). Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Inovasi Pembelajaran. Jurnal Iqra': Kajian Ilmu Pendidikan, 3(2), 373-390.
Kristiawan, M. (2016). Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Valia Pustaka.
Kristiawan, M., Safitri, D., & Lestari, R. (2017). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Komalasari. (2011). Hubungan antara Efikasi Diri dan Kematangan Karier pada Mahasiswa. (http:/www.digilib.uin.ac.id./117100. Diakses 19 Agustus 2017)
Kusmianto. (1997). Panduan Penilaian Kinerja Guru oleh pengawas. Jakarta
Kusuma Wardani Dewi. (2015). Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah untuk Meningkatkan Profesional Guru Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. (http:/www.jurnal.resepsitory.upi.edu. Diakses 28 September 2017).
Lian, B., Kristiawan, M., & Fitriya, R. (2018). Giving Creativity Room to Students through the Friendly School’s Program. International Journal of Scientific & Technology Research, 7(7).
Mukhid. A. (2009). Efikasi Diri dan Bimbingan Konseling. ejournal. Stainpamekasan. (http:/www.jurnal.ar-raniry.ac.id/article/View File. Diakses 13 Mei 2017)
Mulyasa, E. (2004). Menjadi Kepala Sekolah Profesional dalam Konteks menyukseskan MBS dan KBK. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Sadar. (2013). Hubungan Persepsi Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Efikasi Diri dengan Kinerja Guru. (http:/www.ums.ac.id/37540/pdf. Diakses 13 Mei 2017)
Sriwahyuni, E., & Kristiawan, M. (2019). Strategi Kepala Sekolah Dalam Mengimplementasikan Standar Nasional Pendidikan (SNP) Pada SMK Negeri 2 Bukittinggi. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 4(1).
Sudiyono. (2011). Supervisi Pendidikan. Yogyakarta. Penerbit : Gava Media.
Sulistyawati. (2012). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Konflik dan Efikasi Diridari (http:/www.jurnal.lib.unnes.ac.id/articl Diakses 28 Juli 2017)
Sumaryana, Yayan. (2014). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi berprestasi Guru terhadap KinerjaMengajar Guru (http:/www.repository.upi.edu.ac.id /7998/2/depan.pdf. Diakses 8 September 2017)
Supardi. (2014). Kinerja Guru. Jakarta: Raja Grafindo.
Yuliandri, J., & Kristiawan, M. (2017). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Dosen Universitas PGRI Palembang.