Main Article Content
Abstract
Article Details
Copyright (c) 2020 Ester Nainggalon

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- DAFTAR PUSTAKA
- Cohen, Ronald Jay & Swerdlik, Mark. E. (2010). Psycological Testing and Assesment. McGraw Hill Higher Education.
- Dimyati dan Mudjiono. (2005). Belajar dan Pembelajaran:Jakarta: Rineka Cipta.
- Kayadenti, Rini. (2013). “Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Dalam Peningkatan Keterampilan Mencatat Siswa Di Smp Negeri Air Padang”. Skripsi. FKIP BK UNIHAZ Bengkulu.
- Mustami, Muh. Khalifah. (2007). “Pengaruh Model Pembelajaran Synectics Dipadu Mind Maps Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif, Sikap Kreatif, dan Penguasaan Materi Biologi”. Lentera Pendidikan, Vol. 2, diunduh dari http://www.uin-alauddin.ac.id/download.
- Sardiman A.M.(2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
- Sari, Nola Karmila. (2013). Studi Tentang Profil Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 1 Painan. Jurnal Bimbingan dan Konseling. FKIP STKIP PGRI Sumatera Barat, diunduh dari http://jurnalpdfketerampilan belajar.
- Surya, Moh. (1975). Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah.Bandung: CV ILMU.
- Sulistiyaningsih, Eny. (2011). “Peningkatan Kemampuan Menulis Narasi dengan Metode Peta Pikiran (Mind Mapping) Pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangasem II Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011”.FKIP Universitas Negeri Sebelas Maret, diunduh dari http:/contoh/jurnalmindmap.com.
- Syafni, Elgi, Syukur, Yarmis, Ibrahim, Indra. (2013). “Masalah Belajar Siswa Dan Penanganannya”. Jurnal Ilmiah Konseling. FKIP BK Universitas Negeri Padang. Vol.2 No.2, hal.15-19, diunduh dari http:ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor.
- Tirtaraharja, Umar dan Sulo, La. 2008. Pengantar Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
References
DAFTAR PUSTAKA
Cohen, Ronald Jay & Swerdlik, Mark. E. (2010). Psycological Testing and Assesment. McGraw Hill Higher Education.
Dimyati dan Mudjiono. (2005). Belajar dan Pembelajaran:Jakarta: Rineka Cipta.
Kayadenti, Rini. (2013). “Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Dalam Peningkatan Keterampilan Mencatat Siswa Di Smp Negeri Air Padang”. Skripsi. FKIP BK UNIHAZ Bengkulu.
Mustami, Muh. Khalifah. (2007). “Pengaruh Model Pembelajaran Synectics Dipadu Mind Maps Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif, Sikap Kreatif, dan Penguasaan Materi Biologi”. Lentera Pendidikan, Vol. 2, diunduh dari http://www.uin-alauddin.ac.id/download.
Sardiman A.M.(2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Sari, Nola Karmila. (2013). Studi Tentang Profil Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 1 Painan. Jurnal Bimbingan dan Konseling. FKIP STKIP PGRI Sumatera Barat, diunduh dari http://jurnalpdfketerampilan belajar.
Surya, Moh. (1975). Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah.Bandung: CV ILMU.
Sulistiyaningsih, Eny. (2011). “Peningkatan Kemampuan Menulis Narasi dengan Metode Peta Pikiran (Mind Mapping) Pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangasem II Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011”.FKIP Universitas Negeri Sebelas Maret, diunduh dari http:/contoh/jurnalmindmap.com.
Syafni, Elgi, Syukur, Yarmis, Ibrahim, Indra. (2013). “Masalah Belajar Siswa Dan Penanganannya”. Jurnal Ilmiah Konseling. FKIP BK Universitas Negeri Padang. Vol.2 No.2, hal.15-19, diunduh dari http:ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor.
Tirtaraharja, Umar dan Sulo, La. 2008. Pengantar Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.