Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2021 Hanifah H

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Arnawa.( 2009). Mengembangkan Kemampuan Mahasiswa dalam memvalidasi Bukti
- pada Aljabar Abstrak melalui Pembelajaran Berdasarka Teori APOS. Padang:
- FMIPA.UNAND. http://jms.fmipa.itb.ac.id/jms/article/viewFile/238/248
- Doering, A., & Veletsianos, G. (2007). ”Multi-Scaffolding Learning Environment: an analysis of scaffolding and its impact on cognitive load and problem-solving ability”, in Journal of Educational Computing Research, 37(2), 2007, p.107-129.
- Harsono, (2008). “Student-Centered Learning di Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia” in Jurnal Pendidikan Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia Vol.3 No.1 , Maret 2008
- Imelda Hendriani Eku Rimo (2018). Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP- UNDANA Dalam Memahami Materi Volume Benda Putar. http://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/mipa ISSN 2337-9421 (cetak) / ISSN 2581-1290 (online). http://dx.doi.org/10.25139/smj.v6i2.1155
- Buku
- Abidin, Yunus (2016) Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013.
- Cetakan Ketiga. Refika Aditama. Bandung
- Dimiyati dan Mudjiono ( 1994) Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jendral
- Pendidikan Tinggi Departeman Pendidikan dan Kebudayaan.
- Hanifah. (2018). Buku Ajar Kalkulus Berbasis Model APOS Berbantuan Maple. FKIP UNIB
- Press
- Hanifah. (2016) Model APOS Inovasi Pada Pembelajaran Matematika. FKIP UNIB Press.
- Martono (1999). Kalkulus. Bandung: Erlangga.
- Soedjadi ( 2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Konstantasi Keadaan Masa Kini
- Menuju harapan Masa Depan. Jakarta. DekDikBud
- Sugiyono ( 2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
- Varberg, Purcell, Rigdon (2010). Kalkulus. Edisi 9. Bandung. Erlangga
- Prosiding
- Hanifah, & Irsal (2017). Collage Students’ Errors In Solving Volumes Of Solids Of Revolution Problems And The Scaffolding Given In Model Apos Learning. Conference Proceeding BICSE – 2017, ISBN : 978-602-8043-84-7
- Internet
- Dubinsky & McDonald. (2001). APOS: A Constructivist Theory of Learning in Undergraduate Mathematics Education Research
- Suryadi. (2010). Menciptakan Proses Belajar Aktif: Kajian Dari Sudut Pandang Teori Belajar Dan Teori Didaktik1. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika di UNP , 9 Oktober 2010 http://didi suryadi.staf.upi.edu/files/2011/06/MENCIPTAKAN-PROSES-BELAJAR-AKTIF.pdf
- Disertasi
- Hanifah. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Berdasarkan Teori APOS. Disertasi. Pascasarjana UNP. Tidak dipublikasikan. Bengkulu.
Referensi
Arnawa.( 2009). Mengembangkan Kemampuan Mahasiswa dalam memvalidasi Bukti
pada Aljabar Abstrak melalui Pembelajaran Berdasarka Teori APOS. Padang:
FMIPA.UNAND. http://jms.fmipa.itb.ac.id/jms/article/viewFile/238/248
Doering, A., & Veletsianos, G. (2007). ”Multi-Scaffolding Learning Environment: an analysis of scaffolding and its impact on cognitive load and problem-solving ability”, in Journal of Educational Computing Research, 37(2), 2007, p.107-129.
Harsono, (2008). “Student-Centered Learning di Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia” in Jurnal Pendidikan Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia Vol.3 No.1 , Maret 2008
Imelda Hendriani Eku Rimo (2018). Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP- UNDANA Dalam Memahami Materi Volume Benda Putar. http://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/mipa ISSN 2337-9421 (cetak) / ISSN 2581-1290 (online). http://dx.doi.org/10.25139/smj.v6i2.1155
Buku
Abidin, Yunus (2016) Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013.
Cetakan Ketiga. Refika Aditama. Bandung
Dimiyati dan Mudjiono ( 1994) Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jendral
Pendidikan Tinggi Departeman Pendidikan dan Kebudayaan.
Hanifah. (2018). Buku Ajar Kalkulus Berbasis Model APOS Berbantuan Maple. FKIP UNIB
Press
Hanifah. (2016) Model APOS Inovasi Pada Pembelajaran Matematika. FKIP UNIB Press.
Martono (1999). Kalkulus. Bandung: Erlangga.
Soedjadi ( 2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Konstantasi Keadaan Masa Kini
Menuju harapan Masa Depan. Jakarta. DekDikBud
Sugiyono ( 2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Varberg, Purcell, Rigdon (2010). Kalkulus. Edisi 9. Bandung. Erlangga
Prosiding
Hanifah, & Irsal (2017). Collage Students’ Errors In Solving Volumes Of Solids Of Revolution Problems And The Scaffolding Given In Model Apos Learning. Conference Proceeding BICSE – 2017, ISBN : 978-602-8043-84-7
Internet
Dubinsky & McDonald. (2001). APOS: A Constructivist Theory of Learning in Undergraduate Mathematics Education Research
Suryadi. (2010). Menciptakan Proses Belajar Aktif: Kajian Dari Sudut Pandang Teori Belajar Dan Teori Didaktik1. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika di UNP , 9 Oktober 2010 http://didi suryadi.staf.upi.edu/files/2011/06/MENCIPTAKAN-PROSES-BELAJAR-AKTIF.pdf
Disertasi
Hanifah. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Berdasarkan Teori APOS. Disertasi. Pascasarjana UNP. Tidak dipublikasikan. Bengkulu.