Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2022 Latifa Nurliyan Hidayati, Nurul Astuty Yensy

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Asriningtyas, A. N., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 Sd. JIPMat, 3(1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v3i1.2226.
- Dariyah, Nanik.(2020). Meta Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru Vol. 3 No. 1, April 2020 P-ISSN : 2621-5713, E-ISSN : 2621-5705.
- Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
- Luschei,Thomas F. 2017. 20 Years of TIMSS: Lessons for Indonesia. IRJE | Vol. 1 | No. 1| Year 2017 |ISSN: 2580-5711
- Periandani, P. N., Gita, I. N., & Sariyasa. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII B SMP N 7 Singaraja. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika Indonesia Vol. 8 No. 2, Tahun 2019 e-ISSN : 2615-7454
- Puspendik. Laporan Hasil Ujian Nasional. Kemendikbud: https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/#2016-2017-2018-2019!smp!capaian_wilayah!99&99&999!T&03&T&T&1&!1!&.
- Setyowati, Nining., Susilo, Bambang Eko., &Masrukan. 2016. Penggunaan Alat Peraga untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keaktifan Siswa pada Materi Peluang. Kreano 7 (1) (2016): 24-30. p-ISSN: 2086-2334; e-ISSN: 2442-4218.
- Tarhan, L.,& Sesen, B.A.2013. Problem Based Learning in acids and Baser: Learning achievements And student’beliefs. Journal of Baltic science education.1648-1652
- Telaumbanua, Yamomaha. Efektifitas Penggunaan Alat Peraga Pada Pembelajaran Matematika Pada Sekolah Dasar Pokok Bahasan Pecahan. Volume 14, Nomor 4: 709-722 Oktober 2020 | ISSN (P): 1829-7463 ISSN (E): 2716-3083.
References
Asriningtyas, A. N., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 Sd. JIPMat, 3(1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v3i1.2226.
Dariyah, Nanik.(2020). Meta Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru Vol. 3 No. 1, April 2020 P-ISSN : 2621-5713, E-ISSN : 2621-5705.
Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Luschei,Thomas F. 2017. 20 Years of TIMSS: Lessons for Indonesia. IRJE | Vol. 1 | No. 1| Year 2017 |ISSN: 2580-5711
Periandani, P. N., Gita, I. N., & Sariyasa. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII B SMP N 7 Singaraja. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika Indonesia Vol. 8 No. 2, Tahun 2019 e-ISSN : 2615-7454
Puspendik. Laporan Hasil Ujian Nasional. Kemendikbud: https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/#2016-2017-2018-2019!smp!capaian_wilayah!99&99&999!T&03&T&T&1&!1!&.
Setyowati, Nining., Susilo, Bambang Eko., &Masrukan. 2016. Penggunaan Alat Peraga untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keaktifan Siswa pada Materi Peluang. Kreano 7 (1) (2016): 24-30. p-ISSN: 2086-2334; e-ISSN: 2442-4218.
Tarhan, L.,& Sesen, B.A.2013. Problem Based Learning in acids and Baser: Learning achievements And student’beliefs. Journal of Baltic science education.1648-1652
Telaumbanua, Yamomaha. Efektifitas Penggunaan Alat Peraga Pada Pembelajaran Matematika Pada Sekolah Dasar Pokok Bahasan Pecahan. Volume 14, Nomor 4: 709-722 Oktober 2020 | ISSN (P): 1829-7463 ISSN (E): 2716-3083.