Isi Artikel Utama

Abstrak

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pakaian Pedagang Kaki Lima Di Pantai Panjang Kota Bengkulu, untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan mempengaruhi minat beli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian observasi dengan analisis data secara kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pakaian pedagang kaki lima di pantai panjang yang jumlah populasi tidak di ketahui dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 120 responden. Berdasarkan hasil regresi berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = 0.597 + 0.169 () + 0.151 (X2) + 0.259 (X3) + 0.288 (X4) + 0.288 (X5). Hasil penelitian dan hipotesis menunjukkan bahwa Produk menunjukkan nilai (2.105 > 1.9804) dan (sig = 0,038 < 0,050).Harga menunjukkan nilai (2.123 >1.9804) dan (sig = 0,036 < 0,050).Tempat menunjukkan nilai (3.823 >1.9804) dan (sig = 0,000 < 0,050).Promosi menunjukkan nilai (2.631 >1.9804) dan (sig = 0,010 < 0,050).Citra Merek menunjukkan nilai (2.525 >1.9804) dan (sig = 0,000 < 0,050).Secara simultan (F) Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Citra Merek mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli. Sebaiknya pedagang pakaian kaki lima di pantai panjang dapat terus meningkatkan produk sehingga tujuan utama dari pemasaran bisa tercapai.


Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Citra Merek, Minat Beli

Kata Kunci

Pemasaran

Rincian Artikel

Biografi Penulis

Yulius Wahyu Setiadi Yulius, Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Dosen
Cara Mengutip
Yulius, Y. W. S., & Annisa, A. P. R. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pakaian Pedagang Kaki Lima Di Pantai Panjang. Management Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 18(1). Diambil dari https://ejournal.unib.ac.id/Insight/article/view/21812