Journal Description

Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen is an online journal that is published two times a year. It publishes research papers that give rigorous theoretical and practical insight of business and managament. Managament Insight aims to provide a forum for the dissemination of theory application and research in all areas of business and management, including but are not limited to Financial, Operational Management, Human Resource Management, Marketing, Business Strategy, Decision Science and Decision-making, Strategic Negotiation, Business Risk, Knowledge Management, Human Capital Management, Technology Management, Entrepreneurship, and Others relevant subjects.

It is intended for researchers, students, business practitioners, and entrepreneurs to publish their ideas and experiences, and share their knowledge on business and management issues.


Managament Insight has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA)  by the Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic of Indonesia with Grade (Sinta 5) since 2018 to 2022 (Decree No. 28/E/KPT/2019).

Vol. 17 No. 1 (2022): Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen

Published: August 3, 2022

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND LOVE PADA GENERASI Z INDONESIA

Ali Wardhana (1), Tristano Aviel Sunara (2)
(1) Universitas Bunda Mulia ,
(2) Universitas Bunda Mulia
1-8
81

MODEL TAM DAN RISIKO PERSEPSIAN SEBAGAI ANTESENDEN NIAT PENGGUNAAN APLIKASI DAN PERMAINAN DARING FREEMIUM VERSI BERBAYAR PADA MAHASISWA DI INDONESIA

Nungki Pradita (1), Harmanda Berima Putra (2), Lutfika Rachmawati (3)
(1) Universitas Stikubank ,
(2) Universitas Stikubank ,
(3) Universitas Stikubank
9-20
40

Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Islamic Social Reporting (ISR) dengan Ukuran Perusahaan (Size) Sebagai Variabel Moderating

Intan Zoraya (1), Vika Fitranita (2), Indah Oktari Wijayanti (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
21-39
192

PENINGKATAN PREFERENSI MEREK PADA PRODUK KOSMETIK BERBASIS DESAIN KEMASAN VISUAL, KUALITAS PRODUK, SERTA NILAI PELANGGAN

Cempaka Paramita (1), Mochammad Farid Affandi (2), Fauzia Tysia Arini (3), Kristian Suhartadi Widi Nugraha (4)
(1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember ,
(2) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember ,
(3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember ,
(4) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember
40-59
43

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN KUALUH LEIDONG

Arifin Arifin (1), Syaiful Bahri (2), Sjahril Effendi (3)
(1) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ,
(2) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ,
(3) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
60-69
64

ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN DWI MULIA CUTTINDO TANGERANG

Yola Irfatunna Difa (1)
(1) Pamulang University
70-84
69

FAMILY SUPPORTIVE SUPERVISOR BEHAVIOR SEBAGAI PEMODERASI PENGARUH WORK LIFE BALANCE TERHADAP JOB SATISFACTION DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA KARYAWAN PERUSAHAAN EKSPEDISI DI KOTA BENGKULU

Rahma Fitria Ningsih (1), Sugeng Susetyo (2)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu
85-97
81

PERAN ADAPTASI DAN KECAKAPAN DALAM MEMBENTUK KEEFEKTIFAN TIM: STUDI PADA TIM ANGGARAN BERBASIS KINERJA

Umi Salamah (1), Angga Pandu Wijaya (2), Heru Dwi Prasetya (3)
(1) ,
(2) Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Semarang ,
(3)
98-115
47

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019

Vira Yunika (1), Maizul Rahmizal (2)
(1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP ,
(2) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP
116-130

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH RUMAH SAKIT DI KOTA YOGYAKARTA

Era Agustina Yamini (1)
(1) Universitas 'AIsyiyah Yogyakarta
131-140
79
View All Issues