Isi Artikel Utama
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand love dan brand image dimediasi oleh customer engagement terhadap customer loyalty konsumen Eiger Adventure. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian yaitu desain survei. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner online. Populasi Penelitian adalah konsumen Eiger yang membeli produk Eiger di Tokopedia dan Shopee. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 232 responden. Teknik pengolahan data penelitian ini menggunakan PLS-SEM dengan bantuan program SmartPls dengan versi 4.0.0. Uji yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji outer model, inner model, dan pengujian efek mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand love dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, customer engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, brand love dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, brand love dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh customer engagement.
Kata kunci: customer loyalty, customer engagement,brand image, brand love
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2025 Muhammad Fajar Rabbani

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Common Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).