Isi Artikel Utama

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand love dan brand image dimediasi oleh customer engagement terhadap customer loyalty konsumen Eiger Adventure. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian yaitu desain survei. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner online. Populasi Penelitian adalah konsumen Eiger yang membeli produk Eiger di Tokopedia dan Shopee. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 232 responden. Teknik pengolahan data penelitian ini menggunakan PLS-SEM dengan bantuan program SmartPls dengan versi 4.0.0. Uji yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji outer model, inner model, dan pengujian efek mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand love dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, customer engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, brand love dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, brand love dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh customer engagement.


 


Kata kunci: customer loyalty, customer engagement,brand image, brand love

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Rabbani, M. F. (2025). Pengaruh Brand Love dan Brand Image di Mediasi oleh Customer Engagement Terhadap Customer Loyalty Konsumen Eiger Adventure. Management Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 19(2). Diambil dari https://ejournal.unib.ac.id/Insight/article/view/42642