Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Alam, A. S dan H. Hermawan. 2017. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hubungan Kemitraan antara Petani Budidaya Jamur Tiram dengan CV. Asa Agro Corporation. Jurnal Agroscience 7(1): 214 - 219.
- Ariesusanty, L., S. Nuryanti dan Wangsa. 2010. Statistik Pertanian Organik Indonesia. Aliansi Organis Indonesia. Bogor.
- Arifin, M. 2015. Analisis Tingkat Kepuasan Petani terhadap Kinerja Pelayanan Penyuluh Pertanian. Jurnal Agrica Ektensia 9(1): 40-49.
- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang 2017. Kecamatan Getasan dalam Angka 2017. Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang, Semarang.
- Bambang, S. B. 2013. Analisis tingkat kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Jurnal REKAVASI 1(1) : 21-29.
- Chaerani, D. S. 2019. Pengaruh Karakteristik sosial ekonomi petani terhadap pendapatan usahatani jagung manis anggota Gabungan Kelompok Tani Tunas Muda Kelurahan Kampung Juan Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Jurnal Embrio 11(2) : 23 - 44.
- Elias, A., M. Naomi., K. Yasunobu dan A. Ishida. 2015. Farmers’ Satisfaction with Agricultural Extension Service and Its Influencing Factors: A Case Study in North West Ethiopia. Journal of Agricultural Science and Technology 18(1): 39-53.
- Hamid, A dan Munir, H. 2011. Bertanam Cabai Hibrida untuk Industri. PT AgroMedia Pustaka. Jakarta.
- Hidayatulloh, R., D. Koestiono dan B. Setiawan. 2015. Analisis Rantai Nilai (Value Chain) Usahatani Sayuran Organik (Studi Kasus pada Komunitas Organik Brenjok, Desa Penanggungan Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Jawa Timur). Jurnal Agrisep 15(1): 18-32.
- Herlina, E. 2014. Pendidikan dan Pelatihan dalam Meningkatkan Model Kerjasama Usaha Menengah Kecil dan Mikro dengan Usaha Besar di Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Jurnal Manajemen Univeritas Galuh Ciamis, 1(1): 71 – 81.
- Iswari, I. A. I. M., A. S. Wiranatha dan I. K. Satriawan. 2015. Analisis kepuasaan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan jasa dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri 3(3) : 51- 60.
- Mufarriqoh, Z. 2020. Statistika Pendidikan. CV Jakad Media Publishing. Surabaya.
- Musanif, J., S. B. Indrajanti, M. Putera, S. Wahyuni, Alfiansyah, H. M. Abidin, D. E. Waty, E. Saragih, R. Sinambela, F. Marcelinus dan J. Mariyanto. 2013. Pedoman Kemitraan Agribisnis. Kemitraan Pertanian, Jakarta.
- Oglamando, G., Analianasari dan C. Fatih. 2017. Pola Kemitraan PT Sayuran Siap Saji dengan Mitra Beli Bawang Bombay di Jawa Barat. Karya Ilmiah Mahasiswa. Politeknik Negeri Lampung.
- Permasih, J., S. Wijaya dan U. Kalsum. 2014. Proses Pengambilan Keputusan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Benih Jagung Hibrida oleh Petani di Kecamatan Adiluwihi Kabupaten Pringsewu. Jurnal IlmuIlmu Agribisnis 2(4): 1 - 10.
- Raharjo, T. W. 2018. Pengembangan Ekonomi Masyarakat melalui Penguatan Kemitraan Usaha UMKM, Koperasi dan Korporasi. CV. Jakad Publishing. Surabaya.
- Rangkuti, F. 2006. Measuring Custumer Satisfication : Gaining Custumer Relationship Strategy. PT Gramedia Pustaka Umum. Jakarta.
- Sanusi, B. 2010. Sukses Bertanam Sayuran di Lahan Sempit. PT AgroMedia Pustaka. Jakarta.
- Saptana., Sunarsih dan K. S. Indraningsih. 2016. Mewujudkan Keunggulan Komparatif Menjadi Keunggulan Kompetitif melalui Pengembangan Kemitraan Usaha Holtikultura. Forum Penelitian Agro Ekonomi 24(1): 61- 76.
- Sari, F. 2018. Metode dalam Pengambilan Keputusan. DEEPUBLISH. Yogyakarta.
- Simamora, B. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
- Statistik Pertanian Organik Indonesia (SPOI). 2019. Statistik Pertanian Organik Indonesia 2019. Aliansi Organis Indonesia. Bogor.
- Sunria. 2020. Profil PT Bloom Agro. (www.sunria.com.) Diakes pada 3 Maret 2020.
- Yurlisa, K dan M. M. Susanti. (2018) Sertifikasi Produk Pertanian Organik. UB Press. Malang.
References
Alam, A. S dan H. Hermawan. 2017. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hubungan Kemitraan antara Petani Budidaya Jamur Tiram dengan CV. Asa Agro Corporation. Jurnal Agroscience 7(1): 214 - 219.
Ariesusanty, L., S. Nuryanti dan Wangsa. 2010. Statistik Pertanian Organik Indonesia. Aliansi Organis Indonesia. Bogor.
Arifin, M. 2015. Analisis Tingkat Kepuasan Petani terhadap Kinerja Pelayanan Penyuluh Pertanian. Jurnal Agrica Ektensia 9(1): 40-49.
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang 2017. Kecamatan Getasan dalam Angka 2017. Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang, Semarang.
Bambang, S. B. 2013. Analisis tingkat kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Jurnal REKAVASI 1(1) : 21-29.
Chaerani, D. S. 2019. Pengaruh Karakteristik sosial ekonomi petani terhadap pendapatan usahatani jagung manis anggota Gabungan Kelompok Tani Tunas Muda Kelurahan Kampung Juan Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Jurnal Embrio 11(2) : 23 - 44.
Elias, A., M. Naomi., K. Yasunobu dan A. Ishida. 2015. Farmers’ Satisfaction with Agricultural Extension Service and Its Influencing Factors: A Case Study in North West Ethiopia. Journal of Agricultural Science and Technology 18(1): 39-53.
Hamid, A dan Munir, H. 2011. Bertanam Cabai Hibrida untuk Industri. PT AgroMedia Pustaka. Jakarta.
Hidayatulloh, R., D. Koestiono dan B. Setiawan. 2015. Analisis Rantai Nilai (Value Chain) Usahatani Sayuran Organik (Studi Kasus pada Komunitas Organik Brenjok, Desa Penanggungan Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Jawa Timur). Jurnal Agrisep 15(1): 18-32.
Herlina, E. 2014. Pendidikan dan Pelatihan dalam Meningkatkan Model Kerjasama Usaha Menengah Kecil dan Mikro dengan Usaha Besar di Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Jurnal Manajemen Univeritas Galuh Ciamis, 1(1): 71 – 81.
Iswari, I. A. I. M., A. S. Wiranatha dan I. K. Satriawan. 2015. Analisis kepuasaan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan jasa dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri 3(3) : 51- 60.
Mufarriqoh, Z. 2020. Statistika Pendidikan. CV Jakad Media Publishing. Surabaya.
Musanif, J., S. B. Indrajanti, M. Putera, S. Wahyuni, Alfiansyah, H. M. Abidin, D. E. Waty, E. Saragih, R. Sinambela, F. Marcelinus dan J. Mariyanto. 2013. Pedoman Kemitraan Agribisnis. Kemitraan Pertanian, Jakarta.
Oglamando, G., Analianasari dan C. Fatih. 2017. Pola Kemitraan PT Sayuran Siap Saji dengan Mitra Beli Bawang Bombay di Jawa Barat. Karya Ilmiah Mahasiswa. Politeknik Negeri Lampung.
Permasih, J., S. Wijaya dan U. Kalsum. 2014. Proses Pengambilan Keputusan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Benih Jagung Hibrida oleh Petani di Kecamatan Adiluwihi Kabupaten Pringsewu. Jurnal IlmuIlmu Agribisnis 2(4): 1 - 10.
Raharjo, T. W. 2018. Pengembangan Ekonomi Masyarakat melalui Penguatan Kemitraan Usaha UMKM, Koperasi dan Korporasi. CV. Jakad Publishing. Surabaya.
Rangkuti, F. 2006. Measuring Custumer Satisfication : Gaining Custumer Relationship Strategy. PT Gramedia Pustaka Umum. Jakarta.
Sanusi, B. 2010. Sukses Bertanam Sayuran di Lahan Sempit. PT AgroMedia Pustaka. Jakarta.
Saptana., Sunarsih dan K. S. Indraningsih. 2016. Mewujudkan Keunggulan Komparatif Menjadi Keunggulan Kompetitif melalui Pengembangan Kemitraan Usaha Holtikultura. Forum Penelitian Agro Ekonomi 24(1): 61- 76.
Sari, F. 2018. Metode dalam Pengambilan Keputusan. DEEPUBLISH. Yogyakarta.
Simamora, B. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Statistik Pertanian Organik Indonesia (SPOI). 2019. Statistik Pertanian Organik Indonesia 2019. Aliansi Organis Indonesia. Bogor.
Sunria. 2020. Profil PT Bloom Agro. (www.sunria.com.) Diakes pada 3 Maret 2020.
Yurlisa, K dan M. M. Susanti. (2018) Sertifikasi Produk Pertanian Organik. UB Press. Malang.