Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Meilan, Wise, Salastri Rohiat,dan Hermansyah Amir. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Call Card dan Truth and Dare. Alotrop. 2017: 1(1): 39-43.
- Sudjana, Djamilah. Kartu Kation-Anion Sebagai Inovasi Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Kimia Di Sekolah Menengah Atas (SMA). Jurnal Lingkar Widyaiswara. 2015: 1: 21-37.
- Viani, D.S, Amrul Bahar, dan Elvinawati. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Chemopoly Game dan Tournament Question Card. Alotrop . 2017: 1(1): 55-59
- Rismah, Gaib, Sukayasa, dan Murdiana, I.N, , Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SDN 2 Tolitoli Pada Materi Pengukuran Waktu. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 2016: 4(11) : 15-.26
- Rohmah, Iftitahur, Nanik Dwi Nurhayati dan Ashadi. Pengaruh Model Pembelajaran Teams Assisted Individualization Dengan Proyek Teka-Teki Silang Dan Dilengkapi Lembar Kerja Siswa Terhadap Presentasi Belajar Pada Materi Koloid Siswa Kelas XI SMA Negeri Surakarta Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia , (JPK) . 2014: 3(3): 76-81.
- Sari, Y.A, Amrul Bahar, dan Salastri Rohiat. Studi Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Menggunakan Media Kartu Pintar Dan Kartu Kemudi Pintar, Alotrop .2017: 1(1): 44-48
- Hidayah, Rusly dan Esa Nur Isma. Pengembangan Media Permainan Kartu DOMICHEM Pada Materi Termokimia De-ngan Pendekatan Konstruktivis Untuk Mela-tihkan Ketrampilan Berpikir Kritis. Molluca Journal Of Chemistryl Education, 2015: 5(2) : 12-16.
- Bilda, Westi, Upaya Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Media Kartu Domino Dalam Pembelajaran Matematika Siswa SMP Negeri I Natar. Jurnal Prima 2016: 5(2) : 9-14
- Wijayanti, Fitri Mukti, Sukarmin, dan Edy Wiyono. Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Dengan Meng-gunakan Media Flash Card Untuk Mening-katkan Aktivitas Belajar Dan Kemampuan Kognitif Siswa. Jurnal Materi dan Pem-belajaran Fisika (JMPF).2015: 5(1) : 27-34.
- Larasati, Lucky Dwi dan Sri Poedjiastoeti. 2016. Pengembangan Permainan Kartu Domi-no Kimia Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Unsur Bagi Siswa SMABL Tunarungu. UNESA Journal of Chemical Education. 2016: 5(1): 115-119.
- Ikhwati, Hestiana, Sudarmin dan Parmin. Pengembangan Media Flashcard IPA Terpadu dalam Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Students Teams Achievement Divisions (STAD) Tema Polusi Udara. Unnes Science Education Journal .2014: 3(2) : 481-486.
Referensi
Meilan, Wise, Salastri Rohiat,dan Hermansyah Amir. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Call Card dan Truth and Dare. Alotrop. 2017: 1(1): 39-43.
Sudjana, Djamilah. Kartu Kation-Anion Sebagai Inovasi Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Kimia Di Sekolah Menengah Atas (SMA). Jurnal Lingkar Widyaiswara. 2015: 1: 21-37.
Viani, D.S, Amrul Bahar, dan Elvinawati. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Chemopoly Game dan Tournament Question Card. Alotrop . 2017: 1(1): 55-59
Rismah, Gaib, Sukayasa, dan Murdiana, I.N, , Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SDN 2 Tolitoli Pada Materi Pengukuran Waktu. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 2016: 4(11) : 15-.26
Rohmah, Iftitahur, Nanik Dwi Nurhayati dan Ashadi. Pengaruh Model Pembelajaran Teams Assisted Individualization Dengan Proyek Teka-Teki Silang Dan Dilengkapi Lembar Kerja Siswa Terhadap Presentasi Belajar Pada Materi Koloid Siswa Kelas XI SMA Negeri Surakarta Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia , (JPK) . 2014: 3(3): 76-81.
Sari, Y.A, Amrul Bahar, dan Salastri Rohiat. Studi Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Menggunakan Media Kartu Pintar Dan Kartu Kemudi Pintar, Alotrop .2017: 1(1): 44-48
Hidayah, Rusly dan Esa Nur Isma. Pengembangan Media Permainan Kartu DOMICHEM Pada Materi Termokimia De-ngan Pendekatan Konstruktivis Untuk Mela-tihkan Ketrampilan Berpikir Kritis. Molluca Journal Of Chemistryl Education, 2015: 5(2) : 12-16.
Bilda, Westi, Upaya Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Media Kartu Domino Dalam Pembelajaran Matematika Siswa SMP Negeri I Natar. Jurnal Prima 2016: 5(2) : 9-14
Wijayanti, Fitri Mukti, Sukarmin, dan Edy Wiyono. Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Dengan Meng-gunakan Media Flash Card Untuk Mening-katkan Aktivitas Belajar Dan Kemampuan Kognitif Siswa. Jurnal Materi dan Pem-belajaran Fisika (JMPF).2015: 5(1) : 27-34.
Larasati, Lucky Dwi dan Sri Poedjiastoeti. 2016. Pengembangan Permainan Kartu Domi-no Kimia Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Unsur Bagi Siswa SMABL Tunarungu. UNESA Journal of Chemical Education. 2016: 5(1): 115-119.
Ikhwati, Hestiana, Sudarmin dan Parmin. Pengembangan Media Flashcard IPA Terpadu dalam Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Students Teams Achievement Divisions (STAD) Tema Polusi Udara. Unnes Science Education Journal .2014: 3(2) : 481-486.