Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan e-modul dan respon peserta didik terhadap e-modul yang dikembangkan. Pengembangan e-modul ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Develop, and Evaluation) yang dibatasi hanya batas tahap Develop. Penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juli di SMAN 1 Kota Bengkulu. Subjek penelitian adalah 36 peserta didik kelas X.B di SMAN 1 Kota Bengkulu. Instrumen pada penelitian ini yaitu lembar wawancara, lembar validasi, dan angket respon peserta didik. Dari hasil penelitian ini diperoleh (1) tingkat kelayakan e-modul memiliki skor 93,6% dengan kategori sangat layak, (2) hasil uji respons peserta didik terhadap e-modul modul mendapatkan skor 89,0% dengan kategori sangat baik. Hal ini berarti e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah Bengkulu layak dan baik untuk digunakan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Andyani, V. O., Handayani, D., Amir, H., & Triana Krisandini. (2024). PENGEMBANGAN E-MODUL PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA FASE E PADA TEMA KEARIFAN LOKAL DAERAH BENGKULU: PENGEMBANGAN E-MODUL PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA FASE E PADA TEMA KEARIFAN LOKAL DAERAH BENGKULU. ALOTROP, 8(2), 19–31. https://doi.org/10.33369/alo.v8i2.37864