Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan e-modul dan respon peserta didik terhadap e-modul yang dikembangkan. Pengembangan e-modul ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Develop, and Evaluation) yang dibatasi hanya batas tahap Develop. Penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juli di SMAN 1 Kota Bengkulu. Subjek penelitian adalah 36 peserta didik kelas X.B di SMAN 1 Kota Bengkulu. Instrumen pada penelitian ini yaitu lembar wawancara, lembar validasi, dan angket respon peserta didik. Dari hasil penelitian ini diperoleh (1) tingkat kelayakan e-modul memiliki skor 93,6% dengan kategori sangat layak, (2) hasil uji respons peserta didik terhadap e-modul modul mendapatkan skor 89,0% dengan kategori sangat baik. Hal ini berarti e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah Bengkulu layak dan baik untuk digunakan.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2024 Vannesa Okta Andyani, Dewi Handayani, Hermansyah Amir

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.