Isi Artikel Utama
Abstrak
Pariwisata merupakan kegiatan yang lebih menjual jasa atau pelayanan kepada wisatawan sehingga pelayanan merupakan hal penting untuk memberikan kesan positif bagi wisatawan. Sebuah pelayanan yang baik dapat menciptakan kepuasan terhadap wisatawan. Pada kampung sejahtera, dalam menciptakan kualitas pelayanan pariwisata, peran masyarakat sangatlah besar, karena masyarakat yang sekaligus petugas pelayanan bersentuhan atau beritesaksi langsung dengan wisatawan . Untuk dapat bersaing secara global, masyarakat Kampung Sejahtera harus diberikan modal pengetahuan dalam melayani wisatawan dengan baik dengan diberikan kegiatan pengabdian masyarakat
Kata Kunci
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2023 ilsya hayadi, Willy Abdillah, Nasution Nasution, Febzi Fiona

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Gronroos, C. (1990) Service Management and Marketing: Managing the Moments of Truth in Service Competition. Lexington Books, Lexington.
- Mahendraswara. Krisna, 2011, Studi Terhadap Kualitas Pelayanan di Hotel Grand Candi Semarang, Fakultas Ekononomi, Universitas Diponegoro, Semarang.
- Rajaratnam., Sushila Devi., Munikrishnan. Uma Thevi., Sharif. Saeed Pahlevan, 2014, Service Quality and Previous Experience As a Moderator in Determining Tourists’ Satisfaction With Rural Tourist Destinations in Malaysia: a partial least squares approach, School of Hospitality Tourism and Culinary Arts Taylor’s University: Selangor, Malaysia.
- Sari. Fentaria Harum, 2008, Peranan Tourist Information Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Pengguna Di Bandar Udara Juanda Surabaya, Fakultas Sastra Dan Seni Rupa, Universitas Sebelas Maret: Surakarta.
- Sugiarto, Endar, 1999. Psikologi Pelayanan Dalam Industri Jasa. PT. Garamedia. Pustaka Utama, Jakarta
- Suwintari. I Gusti Eka, 2012, Kepuasan Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan “Tourist Information Counters” Di Jalan Padma Utara Legian, Kuta, Program Pasca Sarjana, Universiatas Udayana: Denpasar.
Referensi
Gronroos, C. (1990) Service Management and Marketing: Managing the Moments of Truth in Service Competition. Lexington Books, Lexington.
Mahendraswara. Krisna, 2011, Studi Terhadap Kualitas Pelayanan di Hotel Grand Candi Semarang, Fakultas Ekononomi, Universitas Diponegoro, Semarang.
Rajaratnam., Sushila Devi., Munikrishnan. Uma Thevi., Sharif. Saeed Pahlevan, 2014, Service Quality and Previous Experience As a Moderator in Determining Tourists’ Satisfaction With Rural Tourist Destinations in Malaysia: a partial least squares approach, School of Hospitality Tourism and Culinary Arts Taylor’s University: Selangor, Malaysia.
Sari. Fentaria Harum, 2008, Peranan Tourist Information Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Pengguna Di Bandar Udara Juanda Surabaya, Fakultas Sastra Dan Seni Rupa, Universitas Sebelas Maret: Surakarta.
Sugiarto, Endar, 1999. Psikologi Pelayanan Dalam Industri Jasa. PT. Garamedia. Pustaka Utama, Jakarta
Suwintari. I Gusti Eka, 2012, Kepuasan Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan “Tourist Information Counters” Di Jalan Padma Utara Legian, Kuta, Program Pasca Sarjana, Universiatas Udayana: Denpasar.