STRATEGI DIGITAL BRANDING DAN PROMOSI UMKM MELALUI INSTAGRAM DAN WEBSITE DI DESA TABA MULAN

Penulis

  • Arie Vatresia Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu, 38371, Indonesia
  • Aisyah Amelia Zarah Juaita Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu, 38111, Indonesia
  • Muhammad Faiz Ridho Fakultas Hukum, Universitas Bengkulu, 38111, Indonesia
  • Zaskia Fasha Armelia Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu, 38371, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33369/dk.v2i2.44322

Kata Kunci:

Digitalization, Promotion, MSMEs, Social Media, Village Website

Abstrak

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini mengusung tema digitalisasi promosi melalui strategi pemanfaatan dua media digital utama: Instagram dan Website. Instagram digunakan sebagai sarana promosi visual dinamis untuk produk UMKM lokal, sementara website desa difungsikan sebagai pusat informasi sekaligus alat branding desa. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM, meningkatkan literasi digital masyarakat, serta membangun citra profesional Desa Taba Mulan, Kabupaten Kepahiang. Hasil pelaksanaan menunjukkan bahwa integrasi media sosial dan web desa tidak hanya meningkatkan eksposur produk lokal, tetapi juga memperkuat identitas dan kredibilitas desa di ruang digital.

Kata Kunci: Digital Branding, Promosi UMKM, Instagram, Website Desa, Literasi Digital, KKN

Diterbitkan

2025-11-30

Cara Mengutip

Vatresia, A., Zarah Juaita, A. A., Ridho, M. F., & Armelia, Z. F. (2025). STRATEGI DIGITAL BRANDING DAN PROMOSI UMKM MELALUI INSTAGRAM DAN WEBSITE DI DESA TABA MULAN. Dharmakayana, 2(2), 117–125. https://doi.org/10.33369/dk.v2i2.44322