Analisis Perbedaan Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Antara Listrik Prabayar Dan Listrik Pascabayar (Studi Kasus Di Daerah Lingkar Barat Jalan Sadang 2 Kota Bengkulu)

Tezar Arianto(1), Belli Liberti(2), Tito Irwanto(3),
(1) Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia
(2) Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia
(3) Universitas Dehasen, Indonesia

Abstract


Penelitian ini menggunakan metode survei penelitian dengan data analisis secara kuantitatif . Kehidupan dalam penelitian ini adalah rumah pengguna listrik prabayar dan listrik pascabayar daerah lingkar barat jalan sadang 2 kota bengkulu yang berjumlah 40 rumah. secara simultan beber sangat baik terhadap pelanggan. Secara parsial listrik prabayar dan listrik pascabayar mempunyai pengaruh sangat baik terhadap pelanggan. Serta berjarak hasil uji beda ada beda yang baik yang mana pelanggan lebih dominan puas itu nama pelayanan listrik pascabayar di atas dengan nama pelayanan listrik prabayar.


Keywords


Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Pemasaran

References


A. Zeithaml, V. Parasuraman, A. and L. Berry L. 1985. “Problems and Strategies in Services Marketing”. Jurnal of Marketing Vol. 49. (Spring).

Christopher H Lovelock dan Lauren K. Wright, 2007, Manajemen Pemasaran

Jasa, Alih bahasa Agus Widyantoro, Cetakan Kedua, Jakarta; PT. INDEKS

Hoffman & Bateson. (2011). Service Marketing, International Edition 4e. Colorado State University : Cengage Learning

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, Phillip & Armstrong, Gary, 2007, Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta : Indeks.

Peterson, R.A. and Wilson. 1992. Measuring Customer Satisfaction : Fact and Artifact. Journal of The Academy of Marketing Science. Vol. 20, pp 61-71.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.33369/insight.16.1.141-152

Article Metrics

 Abstract Views : 0 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Tezar Arianto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

EDITORIAL OFFICE
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Bengkulu, Indonesia
Gedung L, Lantai 1, WR Supratman, No 38 A, Kandang Limun, Bengkulu
Telp: +62 736 21396
email: mgt_insight@unib.ac.id

 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License