Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Clorawati,A.R., Salastri Rohiat, Hermansyah Amir., Implementasi Kurikulum 2013 Bagi Guru Kimia Di SMA Negeri Sekota Bengkulu, Alotrop, 2017 :1(2): 132-135.
- Mulyani, D., Hubungan Kesiapan Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar, Konselor, 2013 : 2(1) : 27-31.
- Sunhaji.,Konsep Manajemen Kelas Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Jurnal Kependidikan, 2014 : 2 (2) : 30-46
- Nurhasanah, S., A. Sobandi., Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa, Jurnal pendidikan manajemen perkantoran, 2016 : 1(1) : 135 - 142
- Santi, O. S., Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Dan Pendekatan Keterampilan Proses Pada Mata Pelajaran IPA, Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2017: 1(1): 81-88.
- Kirom, A., Peran Guru Dan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Berbasis Multikultural, al-Murabbi, 2017:3(1): 69-80.
- Abdullah., Pendekatan Dan Model Pembelajaran Yang Mengaktifkan Siswa
- Edureligia , 2017: 1 (1): 45-62
- Akhwan, M., Peningkatan dan Standarisasi Mutu Pendidikan Tinjauan atas UU, Kurikulum dan Kemampuan Guru, JPI FIAI Jurusan Tarbiyah , 2003: 8(6): 36-45.
- Lestari, I.A, Hermansyah Amir, Salastri RohiatHubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA Di SMA Negeri Sekota Bengkulu Tahun Ajaran 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Kimia, Alotrop, 2017:1(2): 113-116.
- Warsono, S., Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Belajar Siswa, Manajer Pendidikan, 2016: 10 ( 5) : 469-476.
- Meilan, W., Salastri Rohiat,Hermansyah Amir. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Call Card Dan Truth And Dare , Alotrop. 2017: 1(1): 39-43.
- Lolotandung, R., Ruminiati, A. Rosyid Al Atok, Pendekatan SAVI Terhadap
- Keaktifan Bertanya Dan Mengemukakan Ide Siswa Dalam PRoses Pembelajaran, Prosiding TEP & PDs Transformasi Pendidikan Abad 21 Tema: 6 Nomor: 43 , Mei 2017, ISBN: 978-602 - 71836-6-7, Halaman: 901 – 907.
- Nasution, M., Keterampilan Guru Dalam Bertanya Pada Pembelajaran Matematika Mariam Nasution, Logaritma: Jurnal Ilmuilmu Pendidikan dan Sains , 2019: 7(1): 83-96
- Prilanita,Y.N., Sukirno, Peningkatan Keterampilan Bertanya Siswa melalui Faktor Pembentuknya, Jurnal Cakrawala Pendidikan , 2017: 36 (2) : 244-256.
- Syofiana,N., Salastri Rohiat, Hermansyah Amir., Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match (MM) Dan Team Games Tournament (TGT) Pada Mata Pelajaran Kimia Di Kelas X IPA MAN 1 Kota Bengkulu, Alotrop, 2018 : 2(2): 122-
- Gayatri, E.R.P, Amrul Bahar, Dewi Handayani, Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle(5E) Dan Two Syay Two Stray, Alotrop , 2017: 1(1): 71-74.
- Nurwati, Penerapan Model Pembelajaran Time Token Terhadap Pencapaian Hasil Belajar Fisika Kelas X SMA Tridharma MKGR Makassar, Jurnal Pendidikan Fisika, 2013 (1): 3 : 236-243.
- Hayati, B., Johni Azmi, Rasmiwetti, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Termokimia Di Kelas XI IPA Sman 2 Pekanbaru, Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
- Universitas Riau , October 2015 : 1-8.
- Sari, D., Usmadi, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Disertai Pemberian Kuis Dalam Pembelajaran Matematika, Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam , 2017: 4 (2) : 29 - 38
- Son, R.S.S., Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP, Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 2019: 9(3):284-291.
- Rodhi, A., Media Visual - Kinestetik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa, al Mah?ra Jurnal Pendidikan Bahasa
- Arab, 2016: 2(2): 271 - 292.
- Effendi, T.R., Suhendar, Aa Juhanda, Analisis Jenis Pertanyaan Yang Diajukan Mahasiswa Magang Di SMA Kota Sukabumi Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Pada Konsep Pencemaran Lingkungan, Journal of
- Biology Education , 2018 : 1 (1) : 57-68
- Tanjung, Y.I., Abu Bakar, Pengembangan Instrumen Tes Fisika Berbasis Dimensi Pengetahuan Konseptual Dari Taksonomi Bloom Revisi, Jurnal Pendidikan Fisika, 2019: 8(2): 141- 148
- Rosmaini S, Darmawati , Ria Puspita Sari, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII 3 SMP Negeri 32 Pekanbaru
- Tahun Pelajaran 2011/2012 , Jurnal Biogenesis,2011: 8(1): 54-66.
References
Clorawati,A.R., Salastri Rohiat, Hermansyah Amir., Implementasi Kurikulum 2013 Bagi Guru Kimia Di SMA Negeri Sekota Bengkulu, Alotrop, 2017 :1(2): 132-135.
Mulyani, D., Hubungan Kesiapan Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar, Konselor, 2013 : 2(1) : 27-31.
Sunhaji.,Konsep Manajemen Kelas Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Jurnal Kependidikan, 2014 : 2 (2) : 30-46
Nurhasanah, S., A. Sobandi., Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa, Jurnal pendidikan manajemen perkantoran, 2016 : 1(1) : 135 - 142
Santi, O. S., Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Dan Pendekatan Keterampilan Proses Pada Mata Pelajaran IPA, Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2017: 1(1): 81-88.
Kirom, A., Peran Guru Dan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Berbasis Multikultural, al-Murabbi, 2017:3(1): 69-80.
Abdullah., Pendekatan Dan Model Pembelajaran Yang Mengaktifkan Siswa
Edureligia , 2017: 1 (1): 45-62
Akhwan, M., Peningkatan dan Standarisasi Mutu Pendidikan Tinjauan atas UU, Kurikulum dan Kemampuan Guru, JPI FIAI Jurusan Tarbiyah , 2003: 8(6): 36-45.
Lestari, I.A, Hermansyah Amir, Salastri RohiatHubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA Di SMA Negeri Sekota Bengkulu Tahun Ajaran 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Kimia, Alotrop, 2017:1(2): 113-116.
Warsono, S., Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Belajar Siswa, Manajer Pendidikan, 2016: 10 ( 5) : 469-476.
Meilan, W., Salastri Rohiat,Hermansyah Amir. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Call Card Dan Truth And Dare , Alotrop. 2017: 1(1): 39-43.
Lolotandung, R., Ruminiati, A. Rosyid Al Atok, Pendekatan SAVI Terhadap
Keaktifan Bertanya Dan Mengemukakan Ide Siswa Dalam PRoses Pembelajaran, Prosiding TEP & PDs Transformasi Pendidikan Abad 21 Tema: 6 Nomor: 43 , Mei 2017, ISBN: 978-602 - 71836-6-7, Halaman: 901 – 907.
Nasution, M., Keterampilan Guru Dalam Bertanya Pada Pembelajaran Matematika Mariam Nasution, Logaritma: Jurnal Ilmuilmu Pendidikan dan Sains , 2019: 7(1): 83-96
Prilanita,Y.N., Sukirno, Peningkatan Keterampilan Bertanya Siswa melalui Faktor Pembentuknya, Jurnal Cakrawala Pendidikan , 2017: 36 (2) : 244-256.
Syofiana,N., Salastri Rohiat, Hermansyah Amir., Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match (MM) Dan Team Games Tournament (TGT) Pada Mata Pelajaran Kimia Di Kelas X IPA MAN 1 Kota Bengkulu, Alotrop, 2018 : 2(2): 122-
Gayatri, E.R.P, Amrul Bahar, Dewi Handayani, Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle(5E) Dan Two Syay Two Stray, Alotrop , 2017: 1(1): 71-74.
Nurwati, Penerapan Model Pembelajaran Time Token Terhadap Pencapaian Hasil Belajar Fisika Kelas X SMA Tridharma MKGR Makassar, Jurnal Pendidikan Fisika, 2013 (1): 3 : 236-243.
Hayati, B., Johni Azmi, Rasmiwetti, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Termokimia Di Kelas XI IPA Sman 2 Pekanbaru, Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Riau , October 2015 : 1-8.
Sari, D., Usmadi, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Disertai Pemberian Kuis Dalam Pembelajaran Matematika, Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam , 2017: 4 (2) : 29 - 38
Son, R.S.S., Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP, Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 2019: 9(3):284-291.
Rodhi, A., Media Visual - Kinestetik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa, al Mah?ra Jurnal Pendidikan Bahasa
Arab, 2016: 2(2): 271 - 292.
Effendi, T.R., Suhendar, Aa Juhanda, Analisis Jenis Pertanyaan Yang Diajukan Mahasiswa Magang Di SMA Kota Sukabumi Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Pada Konsep Pencemaran Lingkungan, Journal of
Biology Education , 2018 : 1 (1) : 57-68
Tanjung, Y.I., Abu Bakar, Pengembangan Instrumen Tes Fisika Berbasis Dimensi Pengetahuan Konseptual Dari Taksonomi Bloom Revisi, Jurnal Pendidikan Fisika, 2019: 8(2): 141- 148
Rosmaini S, Darmawati , Ria Puspita Sari, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII 3 SMP Negeri 32 Pekanbaru
Tahun Pelajaran 2011/2012 , Jurnal Biogenesis,2011: 8(1): 54-66.