Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Diana, Nirva. Manajemen Pendidikan Berbasis Budaya Lokal Lampung ( Analisis Eksploratif Mencari Basis Filosofis). Analisis. 2012: 12(1):183-208.
- Hamsinah, Pengembangan Sumber Daya Manusia Bagi Tenaga Guru, SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal. 2016: 3(1):70-80.
- Sari.J, Amrul Bahar, Dewi Handayani. Studi Komparasi Antara Model Pembelajaran Discovery Learning dan Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa. Alotrop . 2017: 1(1) : 60-65.
- Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi, Ed.rev, Jakarta, Rineka Cipta, ISBN: 987-979-518-166-8. 2015.
- Feriady, M, Harnanik, St.Sunarto. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Ketrampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Minat Belajar IPS Kelas VIII SMP N 3 Purbalingga. Economic Education Analysis Journal (EEAJ. 2012: 1(2): 1-7.
- Handayani, Sri. Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru IPS Sekolah Dasar Melalui Penerapan Ketrampilan Mengajar. Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar (JIPSD). 2014: 2 (1): 1-15.
- Ambarawati, Mika. Analisis Ketrampilan Mengajar Calon Guru Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Microteaching. Jurnal Pedagogia. 2016: 5 (1): 81-90.
- Ansar. Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X5 SMA Negeri 1 Gangking Melalui Pembelajaran Tuntas. Jurnal Chemica. 2010: 11(1): 28-39.
- Pratiwi, A.E., Kus Sri Martini dan Sri Retno Dwi Ariani. Hubungan Antara Kemampuan Memori dan Keingintahuan Siswa Dengan Prestasi Belajar Kimia Pada Materi Pokok Koloid Kelas XI Semester II SMA Negeri 2 Pati Tahun Ajaran 2011/2012, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2013: 2 (2): 117-124.
- Eriany, P, Lucia Hernawati, Haryo Goeritno. Studi Deskriptif Mengenai Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Mengikuti Kegiatan Bimbingan Belajar Pada Siswa SMP Di Semarang. Psikodimensia. 2014: 13(1):115-130.
- Syafi’i, M. Implikasi Pembelajaran Mikro dalam Pengembangan Ketrampilan Mengajar di Madrasah. Religi: Jurnal Studi Islam. 2014: 6(2):228-250.
- Sari,N.W, S.Hafsah Budi A. Korelasi Antara Persepsi Siswa Terhadap Guru Bimbingan Konseling dengan Kepuasan Layanan Bimbingan Konseling di SMA Negeri 1 Sragi Pekalongan. Jurnal Spirits. 2010: 1(1): 1-7.
- Sigala, L. Hubungan Persepsi Siswa Tentang Cara Mengajar Guru dengan Motivasi Belajar Siswa yang Pernah Mengikuti Remedial Kimia di SMA ITCI Penajam Paser Utara ( Khusus Siswa-Siswi Ilmu Pengetahuan Alam). PSIKOBORNEO. 2016: 4(3): 462-469.
References
Diana, Nirva. Manajemen Pendidikan Berbasis Budaya Lokal Lampung ( Analisis Eksploratif Mencari Basis Filosofis). Analisis. 2012: 12(1):183-208.
Hamsinah, Pengembangan Sumber Daya Manusia Bagi Tenaga Guru, SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal. 2016: 3(1):70-80.
Sari.J, Amrul Bahar, Dewi Handayani. Studi Komparasi Antara Model Pembelajaran Discovery Learning dan Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa. Alotrop . 2017: 1(1) : 60-65.
Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi, Ed.rev, Jakarta, Rineka Cipta, ISBN: 987-979-518-166-8. 2015.
Feriady, M, Harnanik, St.Sunarto. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Ketrampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Minat Belajar IPS Kelas VIII SMP N 3 Purbalingga. Economic Education Analysis Journal (EEAJ. 2012: 1(2): 1-7.
Handayani, Sri. Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru IPS Sekolah Dasar Melalui Penerapan Ketrampilan Mengajar. Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar (JIPSD). 2014: 2 (1): 1-15.
Ambarawati, Mika. Analisis Ketrampilan Mengajar Calon Guru Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Microteaching. Jurnal Pedagogia. 2016: 5 (1): 81-90.
Ansar. Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X5 SMA Negeri 1 Gangking Melalui Pembelajaran Tuntas. Jurnal Chemica. 2010: 11(1): 28-39.
Pratiwi, A.E., Kus Sri Martini dan Sri Retno Dwi Ariani. Hubungan Antara Kemampuan Memori dan Keingintahuan Siswa Dengan Prestasi Belajar Kimia Pada Materi Pokok Koloid Kelas XI Semester II SMA Negeri 2 Pati Tahun Ajaran 2011/2012, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2013: 2 (2): 117-124.
Eriany, P, Lucia Hernawati, Haryo Goeritno. Studi Deskriptif Mengenai Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Mengikuti Kegiatan Bimbingan Belajar Pada Siswa SMP Di Semarang. Psikodimensia. 2014: 13(1):115-130.
Syafi’i, M. Implikasi Pembelajaran Mikro dalam Pengembangan Ketrampilan Mengajar di Madrasah. Religi: Jurnal Studi Islam. 2014: 6(2):228-250.
Sari,N.W, S.Hafsah Budi A. Korelasi Antara Persepsi Siswa Terhadap Guru Bimbingan Konseling dengan Kepuasan Layanan Bimbingan Konseling di SMA Negeri 1 Sragi Pekalongan. Jurnal Spirits. 2010: 1(1): 1-7.
Sigala, L. Hubungan Persepsi Siswa Tentang Cara Mengajar Guru dengan Motivasi Belajar Siswa yang Pernah Mengikuti Remedial Kimia di SMA ITCI Penajam Paser Utara ( Khusus Siswa-Siswi Ilmu Pengetahuan Alam). PSIKOBORNEO. 2016: 4(3): 462-469.