Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Patimah, Pendidik Dalam Pengembangan Kurikulum. Al Ibtida. 2016 :3(1) : 147-161.
- Ahmad, S. Problematika Kurikulum 2013 dan Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah. Jurnal Pencerahan. 2014 : 8(2) : 98-108.
- Buhungo, R.A. Implementasi dan Pengem-bangan Kurikulum 2013 Pada Madrasah Aliyah. TADBIR Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 2015 : 3(1): 105-113.
- Maesaroh, S. Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam.Jurnal Kependidikan. 2013: 1(1): 150-168.
- Wasonowati, R.R.T., Tri Redjeki, Sri Retno Dwi Ariani. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Hukum-Hukum Dasar Kimia Ditinjau Dari Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ipa SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK). 2014 : 3 (3): 66-75.
- Wulandari, B., Herman Dwi Surjono. Pengaruh Problem Based Learning Terha-dap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar PLC Di SMK, Jurnal Pendidikan Vokasi, 2013: 3 (2) : 178-191.
- Ardiansyah, A. Meningkatkan Hasil belajar Pada Materi Pokok Hidrokarbon Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW (Think Talk Write) Bermuatan Karakter siswa kelas X-4 SMAN 6 Banjarmasin. Quantum Jurnal Inovasi Pendidikan Sains. 2013: 4(1): 93-104.
- Bungel, M.F. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sisa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Pada Materi Prisma. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako. 2014:2(1): 45-54.
- Tarigan, S., Hisar Manurung., Manihar Situmorang. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Menggunakan Macromedia Flash Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Jurnal Tabularasa PPS UNIMED. 2015 :12(2) : 140-153.
- Husni. Implementasi Pembelajaran Kimia Berbasis Lingkungan Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Minat dan Ketrampilan Berpikir Kritis Pada Siswa SMA. Lantanida Journal. 2015: 3(2): 156-167.
- Sumirat, L.A. Effektivitas Strategi Pembela-jaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write (TTW) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Keguruan. 2014 : 1(2): 21-29.
References
Patimah, Pendidik Dalam Pengembangan Kurikulum. Al Ibtida. 2016 :3(1) : 147-161.
Ahmad, S. Problematika Kurikulum 2013 dan Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah. Jurnal Pencerahan. 2014 : 8(2) : 98-108.
Buhungo, R.A. Implementasi dan Pengem-bangan Kurikulum 2013 Pada Madrasah Aliyah. TADBIR Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 2015 : 3(1): 105-113.
Maesaroh, S. Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam.Jurnal Kependidikan. 2013: 1(1): 150-168.
Wasonowati, R.R.T., Tri Redjeki, Sri Retno Dwi Ariani. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Hukum-Hukum Dasar Kimia Ditinjau Dari Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ipa SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK). 2014 : 3 (3): 66-75.
Wulandari, B., Herman Dwi Surjono. Pengaruh Problem Based Learning Terha-dap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar PLC Di SMK, Jurnal Pendidikan Vokasi, 2013: 3 (2) : 178-191.
Ardiansyah, A. Meningkatkan Hasil belajar Pada Materi Pokok Hidrokarbon Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW (Think Talk Write) Bermuatan Karakter siswa kelas X-4 SMAN 6 Banjarmasin. Quantum Jurnal Inovasi Pendidikan Sains. 2013: 4(1): 93-104.
Bungel, M.F. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sisa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Pada Materi Prisma. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako. 2014:2(1): 45-54.
Tarigan, S., Hisar Manurung., Manihar Situmorang. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Menggunakan Macromedia Flash Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Jurnal Tabularasa PPS UNIMED. 2015 :12(2) : 140-153.
Husni. Implementasi Pembelajaran Kimia Berbasis Lingkungan Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Minat dan Ketrampilan Berpikir Kritis Pada Siswa SMA. Lantanida Journal. 2015: 3(2): 156-167.
Sumirat, L.A. Effektivitas Strategi Pembela-jaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write (TTW) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Keguruan. 2014 : 1(2): 21-29.