Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Manuskrip

    Naskah harus menjadi makalah penelitian asli yang cukup memberikan penelitian baru untuk pendidikan matematika. Penulis menyetujui untuk menyerahkan makalah mereka secara elektronik dengan menggunakan prosedur pengajuan online Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia. Penulis yang sesuai juga harus menyediakan naskah tersebut tidak tersedia untuk membahas di tempat lain. Editor akan menjawab pengiriman yang tidak diikuti prosedur ini. (TEMPLATE DAPAT DI-DOWNLOAD DI SINI)

    Struktur naskah

    1.  Judul.  Judulnya harus jelas dan informatif, dan tidak lebih dari 14 kata.

    2.  Nama dan rencana penulis . Nama pengarang harus disetujui oleh lembaga pengarang dan alamat email, tanpa gelar akademik. Untuk makalah bersama, salah satu penulis harus diberitahukan sebagai penulis yang sesuai.

    3.  Abstrak, kata kunci, dan angka klasifikasi MRBM . Abstrak harus kurang dari 150 kata. Harap diberikan abstrak dalam versi bahasa Inggris dan Indonesia. Kata kunci harus terdiri dari 3 hingga 5 kata atau frasa. Harap diberikan paling sedikit satu nomornya Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia yang sesuai dengan naskah Anda, tersedia di https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr.

    4.  Pendahuluan.  Bagian ini menjelaskan latar belakang penelitian, ulasan penelitian sebelumnya di daerah tersebut, dan tujuan naskah. Yang penting juga harus menunjukkan signifikansi dan kebaruan penelitian.

    5.  Metode.  Bagian ini menjelaskan alat analisis yang sesuai bersama dengan data dan sumbernya.

    6.  Hasil dan Diskusi.  Bagian ini menjelaskan hasil penelitian. Itu harus disajikan dengan jelas dan ringkas. Penulis harus mengeksplorasi kebaruan atau kontribusi karya untuk literatur pendidikan matematika.

    7.  Kesimpulan.  Bagian ini menyimpulkan dan memberikan implikasi kebijakan, jika ada, dari penelitian ini. Kesimpulannya harus berada pada urutan yang sama dengan yang dibahas dalam tubuh naskah.

    8.  Referensi.  Bagian ini hanya mencantumkan makalah, buku, atau jenis publikasi lain yang dirujuk dalam tubuh naskah.
     

    Format Penulisan Umum

    1. Naskah disusun dalam format kertas A4, dua sisi, dan spasi tunggal. Paragraf baru harus memulai 5 karakter dari margin kiri, menggunakan font font Times-New-Roman ukuran 11-ukuran.

    2. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

    3. Panjang naskah harus antara 12 sampai 15 halaman (5000-7000 kata).

    4. Margin atas dan bawah adalah 1,5 dan 0,8 inci.

    5. Judul ditulis menggunakan huruf kapital hanya pada kata pertama atau nama khusus (contoh: nama lokasi), ukuran font 14, posisi tengah.

    6. Teks ditulis menggunakan gaya UPPERCASE BOLD , 11 ukuran font, mulai dari margin kiri.

    7. Subtitle, jika ada, ditulis menggunakan huruf kapital hanya pada kata pertama atau nama khusus. Mereka harus dimulai dari margin kiri.

    8. Subtitle dari subtitle, jika ada, ditulis menggunakan huruf kapital hanya pada awal setiap kata kecuali untuk menghubungkan kata-kata, semuanya  dicetak miring . Mereka harus dimulai dari margin kiri.

    9. Referensi harus dari publikasi sepuluh tahun terakhir (> 80%), kecuali untuk referensi utama (80%). Mengacu pada buku teks apa pun harus diminimalkan (<20%).


    Format Penulisan Khusus

    1. Persamaan dan rumus harus diberi nomor sebagai (1), (2) ... dll muncul di sebelah kanan mereka.

    2. Hasil estimasi dari paket perangkat lunak tidak diperbolehkan untuk disajikan secara langsung di koran. Mereka harus disajikan dalam tabel ringkasan.

    Tabel dan Gambar

    Tabel dan gambar harus disajikan sebagai berikut:

    1. Nama tabel dan gambar harus mengikuti sistem penomoran (sistem penomoran Arab). Judul tabel dan gambar masing-masing ditempatkan di bagian atas dan bawah.

    2. Tabel dan gambar harus menyediakan sumber informasi, jika ada, di bagian bawah. 

    3. Setiap tabel hanya boleh berisi tajuk dan konten. Tabel berisi hanya baris baris tanpa garis kolom. Catatan dan sumber harus dimasukkan di bawah tabel yang sesuai. 

    Pengakuan

    Pengakuan, jika ada, harus ditulis sebagai catatan kaki dari judul naskah.

    Subjek dan Penulis Indeks

    Para penulis harus memberikan indeks subjek, yaitu istilah-istilah spesifik dalam naskah. Para penulis juga harus memberikan indeks penulis, yaitu penulis utama makalah yang disebut dalam naskah. Silakan tulis nama keluarga diikuti dengan nama yang diberikan.
     

    Kutipan

    Kutipan dalam badan teks harus ditulis menggunakan nama keluarga dan tahun publikasi. Contoh:

    Sebuah. Hill (2001) mengemukakan bahwa tujuan depresiasi adalah ....

    b. Penargetan inflasi akan cukup (McCain, 1982).

    c. Definisi penularan adalah ... (Wagner, 1976; Rhonda 2009).

    d. Penulis disarankan untuk menggunakan  perangkat lunak Referensi Mendeley .

     

    Referensi

    Naskah ini diharapkan melibatkan sekitar 20-25 referensi primer dan terbaru untuk menegaskan kontribusi berkualitas tinggi bagi pengembangan pengetahuan. Kutipan dan referensi harus benar-benar mengikuti gaya APA (American Psychological Association). Referensi harus mencakup hanya karya-karya yang dikutip dalam teks naskah. Berkonsultasi dengan manual gaya APA ( http://www.apastyle.org/pubmanual.html ) sangat disarankan untuk menyelesaikan pengiriman naskah.

    Referensi akan muncul sebagai:

    Buku dengan satu penulis:

    Penulis, AA (2005). Judul pekerjaan . Lokasi / Kota, Negara Bagian: Penerbit.

    Buku dengan dua penulis:

    Penulis, AA, & Penulis, BB (2005). Judul pekerjaan . Lokasi / Kota, Negara Bagian: Penerbit.

    Buku dengan lebih dari dua penulis:

    Penulis, AA, Penulis, BB, & Penulis, CC (2005). Judul pekerjaan . Lokasi / Kota, Negara Bagian: Penerbit.

    Artikel jurnal:

    Aisyah, U., & Retnawati, H. (2014). SMA di Riau. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1 (1), 98-112. doi: http: //dx.doi.org/10.21831/jrpm.v1i1.2668

    Publikasi di media:

    Kuncoro, H. (dalam penerbitan). Apakah kebijakan fiskal berkelanjutan meningkatkan kredibilitasnya? Jurnal Ekonomi Pasar Berkembang.

    Buku yang diedit:

    Gregoriou, GN (Ed.). (2009). Pasar Berkembang: Kinerja, Analisis, dan Inovasi . Florida, AS: CRC Press.

    Bab dalam buku yang diedit:

    Courant, PN, Gramlich, EM, & Rubinfeld, DL (1979). Efek stimulan dari hibah antar pemerintah: atau mengapa uang menempel di mana uang itu berada. Dalam P. Mieszkowski, & WH Oakland (Ed.),  Federalisme Fiskal dan Hibah Bantuan  (hlm. 5-21). Washington, DC: The Urban Institute.

    Disertasi doktoral yang belum diterbitkan atau tesis master:  Mosquera, CMR (2009). Esai tentang Pertumbuhan Ekonomi, Integrasi Keuangan dan Nilai Tukar . Disertasi doktoral yang tidak diterbitkan, University of Pittsburgh, Pennsylvania.

    Proses yang dipublikasikan:

    Masniladevi, Prahmana, R. C. I., Helsa, Y., & Dalais, M. (2017). Teachers’ ability in using math learning media. Journal of Physics: Conference Series, 943(1), 12059. https://doi.org/10.1088/1742-6596/943/1/012059

    Manuscript Template

    Manuscript should be prepared according to the following MS Word template:

     

    How to send the manuscript

    1. The manuscript in microsoft word should be sent to the editor by clicking Online Submission tab on our Website.
    2. A brief bio that contains full name, academic title, institution, telephone, mobile number, and others should be written in the fields of data when registering online in the website submission.

    Final Decision

    Mempertimbangkan hasil dari proses peer review, keputusan untuk penerimaan setiap naskah untuk publikasi akan diberitahukan kepada penulis melalui sistem situs web dalam kesimpulan alternatif berikut:
    a. Diterima tanpa revisi, atau
    b. Diterima dengan revisi kecil, atau
    c. Diterima dengan revisi besar, atau
    d. Ditolak.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Pengajuan belum diterbitkan sebelumnya, juga belum sebelum jurnal lain untuk diterbitkan (atau penjelasan sudah disediakan di Komentar untuk Editor).
  2. Pengiriman file dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks ini memiliki spasi tunggal; menggunakan font 12 poin; menggunakan huruf miring, bukan garis bawah (kecuali dengan alamat URL); dan semua gambar, gambar, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada titik yang tepat, bukan di akhir.
  5. Teks menentukan persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Pedoman Penulis , yang ditemukan di Tentang Jurnal.
  6. Jika dikirim ke bagian jurnal yang ditinjau oleh rekan sejawat, ajarkan dalam Memastikan Kajian Buta telah diterima .
 

Copyright Notice

Lisensi Creative Commons
Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia oleh https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International . 


 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Article Submission: 0.00 (IDR)
Authors are required to pay an Article Submission Fee as part of the submission process to contribute to review costs.

Fast-Track Review: 450.00 (IDR)
With the payment of this fee, the review, editorial decision, and author notification on this manuscript is guaranteed to take place within 4 weeks.

Article Publication: 350.00 (IDR)
If this paper is accepted for publication, you will be asked to pay an Article Publication Fee to cover publications costs.

If you do not have funds to pay such fees, you will have an opportunity to waive each fee. We do not want fees to prevent the publication of worthy work.