Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2020 Afredy Anugra, Yuliati .

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Silakan temukan hak dan lisensi di Jurnal KAGANGA: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
1. Lisensi
Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan pada Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
2. Jaminan Penulis
Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis lain, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
3. Hak Pengguna
Jurnal KAGANGA: Ilmu Ilmu Sosial dan Humaniora adalah semangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, Jurnal KAGANGA memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan hanya untuk tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Jurnal KAGANGA untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.
4. Hak Penulis
Penulis memiliki hak-hak berikut:
Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk mandiri arsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora).
5. Co-Authorship
Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.
6. Pengakhiran
Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Tidak ada pelanggaran atau pelanggaran perjanjian ini yang akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya untuk berakhir secara otomatis atau mempengaruhi definisi Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora
7. Royalti
Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan setiap penggunaan artikel oleh Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora atau sublisensi-nya.
8. Lain-lain
Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan Jurnal KAGANGA atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. Jurnal KAGANGA dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca.
References
- Sumber Buku dan Publikasi :
- Astuti, Retno Ponny. 2008. Meredam
- Bullying. Jakarta: Grasindo
- Azwar, Saifuddin. 2013. Sikap Manusia:
- Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta:
- Pustaka Belajar.
- Danim, Sudarwan. 2002. Menjadi Peneliti
- Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
- Effendy, O. U. 2003. Ilmu Komunikasi Teori
- dan Praktek. Cetakan kesembilan belas.
- Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Febrianto, Ryan. 2015. Partisipasi Pemuda :
- Pentingnya Suara Anak Muda. Laporan
- Tahunan UNICEF Indonesia 2015. Jakarta:
- Indonesia.
- Gladden, R.M., Vivolo-Kantor, A.M.,
- Hamburger, M.E., & Lumpkin, C.D. 2014.
- Bullying Surveillance Among Youths:
- Uniform Definitions for Public Health and
- Recommended Data Elements, Version 1.0.
- Atlanta, GA: National Center for Injury
- Prevention and Control, Centers for Disease
- Control and Prevention and U.S. Department
- of Education.
- ICRW. 2014. Are Schools Safe And Gender
- Equal Spaces? Findings From A Baseline Study Of School Related Gender-Based Violence In Five Countries In Asia.
- Washington, D.C.
- Kohut, Margaret R.. 2007. The Complete
- Guide to Understanding, Controlling, and
- Stopping Bullies & Bullying: A Complete
- Guide for Teachers & Parents. U.S: Atlantic
- Publishing Company.
- Narimawati, Umi. 2008. Metodologi
- Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Teori
- dan Aplikasi. Bandung: Agung Media.
- Puguh, Suharsono. 2009. Metode Penelitian
- Kuantitatif Untuk Bisnis. Jakarta Barat: PT
- Indeks.
- Riyanto, A.. 2011. Aplikasi Metodologi
- Penelitian Kesehatan. Yogyakarta: Nuha
- Medika
- Rumini, S., Sundari, S.. 2004.
- Perkembangan Anak dan Remaja, Jakarta:
- PT. Asdi Mahasatya.
- Sejiwa. 2008. Mengatasi Kekerasan di
- Sekolah dan Lingkungan. Jakarta: PT
- Grasindo
- Soedjadi, R.. 2000. Kiat Pendidikan
- Matematika Di Indonesia Konstatasi
- Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa
- Depan. Direktorat Jenderal Pendidikan
- Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional:
- Jakarta.
- Sugiyono. 2015. Metode Penelitian
- Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:
- Alfabeta.
- Sugiyono. 2016. Metode Penelitian
- Pendidikan Pendekatan Kuantitatif
- Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sugiyono. 2007. Metode Penelitian
- Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
- Suharsumi, Arikunto. 1998. Prosedur
- Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.
- Jakarta: Rineka Cipta.
- Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian
- Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya.
- Jakarta: Bumi Aksara.
- Suprihanto. 1988. Penilaian Pelaksanaan
- Pekerjaan dan Pengembangan Karyawan.
- Yogyakarta: BPFE.
- Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak
- Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada. Media
- Group.
- Trianto. 2010. Model Pembelajaran
- Terpadu. Jakarta : PT Bumi Aksara.
- Twemlow, S.W. & Sacco, F.C. (2008). Why
- School Antibullying Programs Don't Work.
- UK: Playmouth.
- UNICEF. 2018. An Everyday Lesson
- #ENDviolence in Schools. Division of
- Communication, Programme Division/Child
- Protection and Education. New York: USA.
- Wharton, Steve. 2009. How to Stop That
- Bully. Yogyakarta: Kanisius.
- Sumber Skripsi dan Penelitian :
- Ariefa, Efianingrum. 2009. Mengurai Akar
- Kekerasan (Bullying) di Sekolah. Laporan
- Penelitian FSP FIP UNY
- Baliyo Ahmad. 2011. Bullying di Sekolah
- dan Dampaknya Bagi Masa Depan Anak
- Laporan Penelitian FPSB UII Yogyakarta
- Fatimah, 2017. Analisis Kebutuhan
- Akreditasi Diklat Kepemimpinan Di Pusat
- Pengembangan Sumber Daya Manusia
- Aparatur. Universitas Pendidikan Indonesia.
- Lacey, A. and Cornell, D. 2011. “The
- Impact of Bullying Climate on Schoolwide
- Academic Performance” Curry School of
- Education, University of Virginia, presented
- at American Psychological Association
- Meeting.
- Prasetyo, Teki. 2014. Faktor-Faktor Yang
- Mempengaruhi Sikap Pemuda Dalam
- Berorganisasi Di Desa Kedaton Ii
- Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten
- Lampung Timur. Lampung: FKIP UNILA.
- Salsabiela, W. 2010. Hubungan Antara Pola
- Asuh Authoritative orangtua Dengan Empati
- Anak Pada Bystander Bullying. Skripsi.
- Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM.
- Ulfah, M., Rachmawati, M.A., 2009.
- Hubungan Antara Iklim Sekolah Dengan
- Kecenderungan Perilaku Bullying. Laporan
- Penelitian FPSB UII
- Sumber Jurnal :
- Dani, Kurniawan. 2018. Komunikasi Model
- Laswell Dan Stimulus-Organism-Response
- Dalam Mewujudkan Pembelajaran
- Menyenangkan. Magister Ilmu Komunikasi
- Universitas Sebelas Maret. Jurnal
- Komunikasi Pendidikan, Vol2 No1
- Flynt, S.W. and Morton, R.C.. 2006. Albama
- Elemtary Principals Perception of Bullying.
- Education 2.
- Sumber Data Pemerintah :
- Anonim. 2016. Jumlah Korban Kekerasan
- Menurut Jenis Kekerasan di Provinsi
- Bengkulu. Dinas Pengendalian Penduduk
- dan Keluarga Berencana(DPP-KB)
- kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.
References
Sumber Buku dan Publikasi :
Astuti, Retno Ponny. 2008. Meredam
Bullying. Jakarta: Grasindo
Azwar, Saifuddin. 2013. Sikap Manusia:
Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta:
Pustaka Belajar.
Danim, Sudarwan. 2002. Menjadi Peneliti
Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Effendy, O. U. 2003. Ilmu Komunikasi Teori
dan Praktek. Cetakan kesembilan belas.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Febrianto, Ryan. 2015. Partisipasi Pemuda :
Pentingnya Suara Anak Muda. Laporan
Tahunan UNICEF Indonesia 2015. Jakarta:
Indonesia.
Gladden, R.M., Vivolo-Kantor, A.M.,
Hamburger, M.E., & Lumpkin, C.D. 2014.
Bullying Surveillance Among Youths:
Uniform Definitions for Public Health and
Recommended Data Elements, Version 1.0.
Atlanta, GA: National Center for Injury
Prevention and Control, Centers for Disease
Control and Prevention and U.S. Department
of Education.
ICRW. 2014. Are Schools Safe And Gender
Equal Spaces? Findings From A Baseline Study Of School Related Gender-Based Violence In Five Countries In Asia.
Washington, D.C.
Kohut, Margaret R.. 2007. The Complete
Guide to Understanding, Controlling, and
Stopping Bullies & Bullying: A Complete
Guide for Teachers & Parents. U.S: Atlantic
Publishing Company.
Narimawati, Umi. 2008. Metodologi
Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Teori
dan Aplikasi. Bandung: Agung Media.
Puguh, Suharsono. 2009. Metode Penelitian
Kuantitatif Untuk Bisnis. Jakarta Barat: PT
Indeks.
Riyanto, A.. 2011. Aplikasi Metodologi
Penelitian Kesehatan. Yogyakarta: Nuha
Medika
Rumini, S., Sundari, S.. 2004.
Perkembangan Anak dan Remaja, Jakarta:
PT. Asdi Mahasatya.
Sejiwa. 2008. Mengatasi Kekerasan di
Sekolah dan Lingkungan. Jakarta: PT
Grasindo
Soedjadi, R.. 2000. Kiat Pendidikan
Matematika Di Indonesia Konstatasi
Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa
Depan. Direktorat Jenderal Pendidikan
Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional:
Jakarta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian
Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian
Pendidikan Pendekatan Kuantitatif
Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian
Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suharsumi, Arikunto. 1998. Prosedur
Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.
Jakarta: Rineka Cipta.
Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian
Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya.
Jakarta: Bumi Aksara.
Suprihanto. 1988. Penilaian Pelaksanaan
Pekerjaan dan Pengembangan Karyawan.
Yogyakarta: BPFE.
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak
Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada. Media
Group.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran
Terpadu. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Twemlow, S.W. & Sacco, F.C. (2008). Why
School Antibullying Programs Don't Work.
UK: Playmouth.
UNICEF. 2018. An Everyday Lesson
#ENDviolence in Schools. Division of
Communication, Programme Division/Child
Protection and Education. New York: USA.
Wharton, Steve. 2009. How to Stop That
Bully. Yogyakarta: Kanisius.
Sumber Skripsi dan Penelitian :
Ariefa, Efianingrum. 2009. Mengurai Akar
Kekerasan (Bullying) di Sekolah. Laporan
Penelitian FSP FIP UNY
Baliyo Ahmad. 2011. Bullying di Sekolah
dan Dampaknya Bagi Masa Depan Anak
Laporan Penelitian FPSB UII Yogyakarta
Fatimah, 2017. Analisis Kebutuhan
Akreditasi Diklat Kepemimpinan Di Pusat
Pengembangan Sumber Daya Manusia
Aparatur. Universitas Pendidikan Indonesia.
Lacey, A. and Cornell, D. 2011. “The
Impact of Bullying Climate on Schoolwide
Academic Performance” Curry School of
Education, University of Virginia, presented
at American Psychological Association
Meeting.
Prasetyo, Teki. 2014. Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Sikap Pemuda Dalam
Berorganisasi Di Desa Kedaton Ii
Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten
Lampung Timur. Lampung: FKIP UNILA.
Salsabiela, W. 2010. Hubungan Antara Pola
Asuh Authoritative orangtua Dengan Empati
Anak Pada Bystander Bullying. Skripsi.
Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM.
Ulfah, M., Rachmawati, M.A., 2009.
Hubungan Antara Iklim Sekolah Dengan
Kecenderungan Perilaku Bullying. Laporan
Penelitian FPSB UII
Sumber Jurnal :
Dani, Kurniawan. 2018. Komunikasi Model
Laswell Dan Stimulus-Organism-Response
Dalam Mewujudkan Pembelajaran
Menyenangkan. Magister Ilmu Komunikasi
Universitas Sebelas Maret. Jurnal
Komunikasi Pendidikan, Vol2 No1
Flynt, S.W. and Morton, R.C.. 2006. Albama
Elemtary Principals Perception of Bullying.
Education 2.
Sumber Data Pemerintah :
Anonim. 2016. Jumlah Korban Kekerasan
Menurut Jenis Kekerasan di Provinsi
Bengkulu. Dinas Pengendalian Penduduk
dan Keluarga Berencana(DPP-KB)
kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.