Journal Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora  yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu sosial, komunikasi dan humaniora. Jurnal kaganga ini baru memulai system ojs pada tahun 2019, dan dimulai dengan volume 3 no.1. Diterbitkan dua kali dalam setahun oleh UNIB Press, Universitas Bengkulu, Indonesia dengan ISSN (online): 2714-6898; dan ISSN (cetak): 2549-8142, jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan penelitian kepada para pendidik di seluruh dunia. Penulis didorong untuk mengirimkan artikel yang lengkap, belum pernah dipublikasikan, orisinil, dan belum pernah ditinjau di jurnal lain.


CALL FOR PAPER 2023

2023-02-07

Kaganga Mengundang dengan hormat para akademisi, peneliti, dan pemerhati kajian ilmu sosial dan humaniora untuk submit di laman OJS kami untuk publikasi Vol. 7 No. 2. Oktober 2023. Artikel dapat berupa hasil riset empiris maupun teoritis.  

Naskah diterima selambat-lambatnya pada tanggal 15 Agustus 2023

 

Artikel yang dikirimkan ke Jurnal Kaganga adalah karya ilmiah orisinil yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. apabila terdapat plagiasi ataupun rekayasa data dalam artikel, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

 

Artikel dikirim melalui e-mail ke alamat:

jkaganga@unib.ac.id dan submit pada laman OJS Jurnal Kaganga; jurnal ilmiah sosial dan humaniora.

 

Jika Anda gagal melakukan registrasi akun. Silahkan mengubungi kontak berikut:

Verani Indiarma

+62 812 7148 2518

Nurlianti Muzni

+62 856 6490 1589

Vol. 7 No. 1 (2023)

Published: April 10, 2023

PENGARUH BRAND AMBASSADOR BABE CABITA DAN MARSHEL WIDIANTO TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW FOR MEN

Annisya Kurnia Putri (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
1-8
474

PENGARUH PROMO SHOPEE “12.12 BIRTHDAY SALE” TAHUN 2021 TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF

(Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu)

Reftha Tiffany Boru Tampubolon (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
9-17
257

MENYIKAPI KONTEN NEGATIF PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK

Elok Perwirawati (1)
(1)
18-29
488

Pengaruh Daya Tarik Dalam Live Streaming Facebook Terhadap Keputusan Pembelian

(Studi Pada Pengikut Akun MeyRiana Raja Gukguk di Facebook)

Arinda Nabila Ainiyyah (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
30-37
293

Kecakapal Literasi Digital Mahasiswa Pengguna Fitur Add Yours

Rangga Julio Ihksan Saputra (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
38-46
142

PEMANFAATAN REENACTMENT DALAM SEJARAH PUBLIK DAN PENDIDIKAN SEJARAH

Rilva Deni Yogatama (1)
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
47-68
262

INSTAGRAM STORIES SEBAGAI MEDIA PENGUNGKAPAN DIRI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIB

Kajian Pengguna Instagram Stories pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu

Muhammad Habil (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
69-82
277

PENGARUH TERPAAN INFORMASI HOAKS DI APLIKASI WHATSAPP TERHADAP SIKAP MAHASISWA

Studi Kuantitatif Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu

Prisilia Syabillah (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
83-91
262

Narasi Kebencanaan dalam Media Lokal Bengkulu

Verani Indiarma (1), Neneng C. Marlina (2), Nurlianti Muzni (3)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu ,
(2) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu ,
(3) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
92-104
343

Pengaruh Fitur Pembayaran Shopee Paylater Dalam Media E-commerce Shopee Terhadap Kepercayaan Belanja Online Pada Mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu

INTAN PERMATA SARI (1)
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu
105-114
247
View All Issues