Main Article Content

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media promosi industri pariwisata Kota Bengkulu melalui New Media. Manfaat dari penelitian ini diharapkan sebagai referensi khususnya pemerintah Kota Bengkulu dalam pengembangan kawasan pariwisata melalui Media Baru seperti Media sosial dan Media Internet. Dalam aplikasi Pariwisata Bengkulu dengan menggunakan latar icon Bengkulu yaitu Bunga Raflesia Arnoldi sudah sangat baik karena memang bunga Raflesia Arnoldi tersebut merupakan bungan bangkai terbesar didunia dan hanya satu-satunya yang ada didunia yaitu di Provinsi Bengkulu. Pemilihan opening sudah sangat sederhana dan simpel dan pengunaan lay out dan latar yang sangat mendukung. Pada tools Profil Bengkulu ini sudah baik. Dibagian penulisan profil ini seluruh cerita mengenai asal mula munculnya nama Bangkahulu diceritakan. Untuk menu profil Bengkulu, penjelasan didalamnya hampir sama dengan menu sejarah Bengkulu, untuk penjelasannya sudah cukup jelas. Pada menu Pariwisata diaplikasi ini juga menyuguhkan budaya dan kesenian yang ada di provinsi Bengkulu.

Keywords

Adaptasi Culture Shock Aspek Afektif Aspek Operasional

Article Details

How to Cite
Makhrian, A. (2020). Media Promosi Industri Pariwisata Kota Bengkulu Melalui New Media. Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 4(1), 11–17. https://doi.org/10.33369/jkaganga.4.1.11-17

References

  1. Bungin, Burhan, 2001. Metodologi
  2. Penelitian Sosial Format-Format
  3. Kuantitatif Dan Kualitatif, Airlangga
  4. University Press, Surabaya.
  5. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi
  6. Bengkulu, 2016. Pendataan dan
  7. Analisis Kunjungan Wisatawan Ke
  8. Provinsi Bengkulu.
  9. Helianthusonfri, Jefferly, 2016. Facebook
  10. Marketing, PT. Elex Media
  11. Komputindo, Jakarta.
  12. Muljadi, 2010. Kepariwisataan dan
  13. Perjalanan, PT. RajaGrafindo
  14. Persada, Jakarta.
  15. Noor, Henry Faizal, 2010. Ekonomi Media,
  16. PT RajaGrafindo Persada, Jakarta.
  17. Rakhmat, Jalaluddin, 1996. Psikologi
  18. Komunikasi, PT. Remaja Rosdakarya,
  19. Bandung.
  20. Rivers, William L, Theodore Peterson and
  21. Jay W Jensen, 2004. Media Massa dan
  22. Masyarakat Moderen, Prenada Media,
  23. Jakarta.
  24. Yoeti, Oka A, 2008. Perencanaan dan
  25. Pengembangan Pariwisata, PT.
  26. Pradnya Paramita, Jakarta.
  27. Sumber Internet
  28. http://www.bengkulukota.go.id/selayangpandang_geografi_pg-250.html